Sabtu, 20 April 2024

105 Siswa SMK Budi Mulia Siap UNBK

Berita Terkait

 Kepala SMK Budi Mulia Kundur Abd Hafidz Zawawi mengecek persiapan komputer untuk pelaksanaan UNBK April mendatang. F. Imam Soekarno/batampos.co.id

batampos.co.id – Sebanyak 105 siswa SMK Budi Mulia Tanjungbatu, Kecamatan Kundur, siap mengikuti Ujian Nasional Berbasis komputer (UNBK) tahun 2018 yang berlangsung 2 April mendatang. Berbagai persiapan telah dilakukan menyongsong dilaksanakan UNBK. Baik mempersiapkan perangkat komputer, jaringan internet, maupun persiapan siswa itu sendiri. Pihak sekolah telah melakukan simulasi UNBK selama tiga kali. Saat ini sedang berlangsung Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN).

Kepala SMK Budi Mulia Abd Hafidz Zawawi mengaku, sejak awal sekolah sudah untuk melaksanakan UBNK pada tahun ini. Persiapan yang dilakukan antara lain masalah jaringan internet, perangkat komputer, serta persiapan mental dan simulasi UNBK. Semua sudah dipersiapkan, dengan harapan agar sebanyak 105 peserta UNBK lulus seratus persen seperti tahun sebelumnya.

“Pada intinya SMK Budi Mulia sudah siap mengikuti UNBK yang akan berlangsung dari tanggal 2 hingga 5 April mendatang. Untuk persiapanya, pihak sekolah sudah menyiapkan 37 unit komputer siap pakai. Secara keseluruhan persiapan sudah tidak ada kendala, hanya saja kita harapkan pihak PLN Tanjungbatu agar tidak ada pemadaman listrik saat siswa sedang mengerjakan soal ujian,” terang Hafidz, Rabu (21/3) kemarin.

SMK Budi Mulia nantinya juga untuk pelaksanaan UNBK siswa SMA Darul Furqon yang berlangsung 9 hingga 11 April. Selain itu SMK Budi Mulia juga dipercaya sebagai pelaksanaan UNBK untuk paket B maupun paket C Dinas Pendidikan Kabupaten Karimun.
Menurut Hafidz, pelaksanaan UNBK tahun 2018, merupakan untuk ketiga kalinya. Dan merupakan pertama kalinya sekolah setingkat SMA di Pulau Kundur yang melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).

“Setiap tahunya pihak sekolah terus berbenah dan melakukan evaluasi terhadap pelaksanaan UNBK tersebut,” tegasnya.

Informasi, selain SMA Budi Mulia juga terdapat SMA 02 Kundur pada tahun 2018 ini melaksanakan UNBK. Bahkan pihak sekolah juga jauh hari sebelumnya telah mempersiapkan perangkat komputer, pemasangan jaringan internet.

Seperti disampaikan Kepala SMAN 02 Kundur Drs.Zurkani. “Persiapan yang kita lakukan yakni pemasangan perangkat tower untuk jaringan internet serta disiapkan dua ruang kelas, dan 36 unit komputer. Bahkan segela perakat untuk mendukung terlaksananya UNBK sudah kita lakukan ujicoba,” tuturnya.

Diakatakan pada tahun 2018, ada 108 siswa SMAN 02 Kundur yang akan melaksanakan UNBK. Pemasangan perangkat internet pada komputer sebagai sarana untuk pelaksanaan UNBK sudah tidak ada masalah. Bahkan untuk mendukung pelaksanaan UNBK kita juga telah berkoordinasi dengan pihak PLN ranting Tanjungbatu. (ims)

 

Update