Kasat iptu Zubaidah saat sertijab menggantikan AKP Awang Rimba di Polres Natuna. F. Aulia Rahman/batampos.co.id

batampos.co.id – Iptu Zubaidah, resmi menjabat Kepala satuan lalulintas (Kasat Lantas) Polres Natuna, dalam Sertijab menggantikan AKP Awang Rimba, dipimpin Kapolres Natuna AKBP Nugroho Dwi Karyanto di Polres Natuna, Kamis (22/3).

AKP Awang Rimba mengisi jabatan baru sebagai PS. Kasubagselek Bagdarper Ro SDM Polda Kepri, sedangkan Iptu. Zubaidah sebelumnya menjabat Kanit 1 Sat PJR Ditlantas Polda Kepri.

Kapolres Natuna AKBP Nugroho mengatakan, mutasi jabatan merupakan langkah institusi Polri untuk terus meningkatkan kinerja personil agar lebih baik, selain sebagai jenjang peningkatan karir.

Kapolres menegaskan, polisi hendaknya lebih mengayomi, melindungi dan melayani masyarakat. Disamping itu, mutasi jabatan juga merupakan bagian untuk memberikan penyegaran kepada personil dalam bertugas. Meningkatkan kinerja, apalagi institusi Polri berharap kinerja menjadi lebih baik dengan pendekatan kepada masyarakat

Menurut Nugroho, bebarapa hal yang harus diperhatikan dalam mutasi, diantaranya semua personil harus mampu memberikan kinerja maksimal dan profesional dalam upaya peningkatan pelayan kepada masyarakat.

“Meningkatkan kinerja, apalagi institusi Polri berharap kinerja menjadi lebih baik dengan pendekatan kepada masyarakat,” ujarnya.

Sementara itu, Iptu Zubaidah pejabat baru Kasatlantas Polres Natuna, dalam perkenalanya mengatakan, sangat berharap dukungan dari semua anggota terutama disatuan Lantas. Dan berjanji akan menjalankan amanah dengan sebaiknya, penuh tanggung jawab dan siap dalam kondisi apapun.

“Meski saya perempuan, tetapi saya tidak mau dibedakan dalam mengemban sebuah jabatan. Saya siap dalam kondisi apapun, siang, malam saya siap menjalankan perintah dari Kapolres”, tegas Iptu Zubaidah.(arn)