Sabtu, 20 April 2024

Barang Bawaan Penumpang Diperiksa

Berita Terkait

Anggota TNI-Polri memeriksa barang bawaan penumpang feri yang turun di pelabuhan Pelni Tarempa, Jumat (24/3). F. Syahid/batampos.co.id

batampos.co.id – Polres Anambas dengan menggandeng TNI terus melaksanakan Kegiatan Kepolisian yang Ditingkatkan (K2YD) disejumlah titik di Kabupaten Kepulauan Anambas. Kali ini tim melaksanakan operasi di pelabuhan pelni Tarempa. Sasarannya yakni penumpang kapal fery Tanjungpinang – Tarempa.

Pantauan di lapangan personil polisi dan TNI melakukan pemeriksaan barang bawaan para penumpang ferry. Dengan nada sopan, tapi sejumlah petugas tampak sigap dalam menjalankan tugas mereka. Disisi lain, ada sejumlah penumpang yang tampak minder tapi ada juga sejumlah penumpang yang terkesan biasa saja.

Kapolres Anambas AKBP Junoto, mengatakan, hal ini merupakan Kegiatan ?Kepolisian yang Ditingkatkan, kali ini pihaknya melibatkan TNI. Narkoba, diakui Junoto menjadi sasaran utama meskipun tidak dipungkiri terdapat sasaran lainnya seperti barang terlarang.

“Pelabuhan dipilih karena merupakan jalur masuk keluarnya barang serta orang. Selain pelabuhan, K2YD juga menyasar ke tempat-tempat hiburan dan kost-kostan,” ujarnya.

Lanjutnya, kegiatan tersebut sedikitnya melibatkan 30 personil dengan rincian 20 orang anggota Polres Anambas dan sepuluh orang personil dari TNI, Junoto pun menegaskan kalau operasi ini akan terus dilakukan secara berkelanjutan. “Tentunya ini akan berjalan terus,” ungkapnya.

Komandan Lanal Tarempa Letkol Laut (T) Arie Cahyo Nugroho, yang ikut mendampingi Kapolres ?di pelabuhan Tarempa mengatakan, sasaran narkoba memang menjadi salahsatu atensi yang diberikan oleh pimpinan baik dari Lantamal maupun Armabar untuk di Anambas. Dirinya mengaku mendapatkan perintah dari atas untuk meningkatkan pengawasan di wilayah kerjanya masing-masing. “Salahsatunya melakukan kegiatan dengan kepolisian yang secara kebetulan memiliki target yang sama yakni narkoba,” ungkapnya. (sya)

Update