Kamis, 25 April 2024

Pemenang TdB 2018 Dapat Tiket Emas ke Itali

Berita Terkait

Seorang peserta Tour de Bintan kategori individual Time Trial 17 kilometer memacu sepedanya di plaza Lagoi, Bintan, Jumat (23/3). F. Slamet/batampos.co.id

batampos.co.id – peserta lomba balap sepeda Tour de Bintan (TdB) 2018 kategori UCI Grand Fondo Worlds Series Classic 144 Kilometer akan memperebutkan tiket emas menuju lomba balap sepeda tingkat international UCI Gran Fondo World Championships.

“Pemenang TdB 2018 kategori Classic 144 Km akan mendapatkan tiket ke UCI Gran Fondo World Championships di Italia pada Agustus mendatang,” ujar Kadispar Bintan Luki Zaiman Prawira ketika ditemui di Lagoi, Jumat (23/3) sore.

Luki pun mengatakan, pembukaan TdB 2018 akan dilepas oleh MenPAN RB Republik Indonesia Asman Abnur dan Gubernur Kepri Nurdin Basirun serta Bupati Bintan Apri Sujadi di Simpang Lagoi, Sabtu (24/3) pagi. Selain itu, peserta dan masyarakat akan dihibur oleh artis Jakarta Fitri Karlina.

Ia juga menjelaskan lintasan TdB 2018 tahun ini berbeda dari tahun lalu, dimana peserta untuk kategori Grand Fondo Worlds Series Classic 144 kilometer akan melintasi Jalan Raya Kijang, Kecamatan Bintan Timur.

Sementara itu, Jumat (23/3) sekitar pukul 15.00, peserta Tour de Bintan (TdB) 2018 berlomba mencatatkan waktu tercepat dalam individual time trial 17 kilometer di Plaza Lagoi, Lagoi Bay.

Salah seorang peserta wanita asal Inggris bernama Jesicca, 27, keluar sebagai pencatat waktu tercepat untuk kelas usia 18-34 tahun. Ia berhak pemimpin rombongan konvoi lomba Tour de Bintan yang akan dibuka, pada Sabtu (24/3) di Simpang Lagoi.

Kepada awak media, wanita berkulit putih itu mengaku, senang bisa  memimpin rombongan konvoi Tour de Bintan. Pada hari pembukaan, ia akan menggenakan kaos berwarna kuning sebagai pemimpin konvoi sepeda. “Ini kali pertama saya ke Bintan untuk ikut Tour de Bintan,” kata dia. (met)

Update