Jumat, 29 Maret 2024

Warga Kelarik Hilang di Laut

Berita Terkait

batampos.co.id – Mat Lazim, 70 warga Kelarik Kecamatan Bunguran Utara Natuna dikabarkan hilang di laut, kamis (22/3) dini hari kemarin, hingga saat ini belum ditemukan.

Menurut pengakuan keluarga korban, Mat Lazim diduga terjatuh dari pompong saat melaut bersama menantunya, Surdiman. Saat itu sedang di sekitar perairan pulau Sedue Kelarik.

“Saat itu bapak sedang memompa air pompong. Gak tau langsung hilang, suara tercebur ke laut pun tidak ada. Saya juga kaget, sekitar pukul 03.00 dini hari waktu itu saya sadar bapak sudah gak ada di pompong,” tutur Surdiman, Jumat (23/3).

Sudiman mengaku, saat itu masih berupaya melakukan pencarian seorang diri menyisir di sekitar lokasi. Tetapi korban tak kunjung ditemukan. Akhirnya pulang ke rumah meminta bantuan warga, yang langsung ikut membantu pencarian.

Pencairan juga melibatkan tim SAR dibantu kepolisian setempat. Dan lima unit pompong ikut melakukan pencarian, namun belum menemukan Mar Lazim yang diduga terjatuh dari pompong.

Camat Bunguran Utara, Izhar mengatakan, warga belum menemukan korban. Dan lima unit pompong masih melakukan pencairan dibantu tim SAR dan anggota Polsek.

“Mudah-mudahan orangtua ini cepat ditemukan, kondisi selamat. Masyarakat di Kelarik cukup cemas dan kawatir kepada korban yang sudah separuh baya ini,” ujar Izhar. (arn)

Update