Kamis, 18 April 2024

Anambas Miliki Tempat Wisata Baru

Berita Terkait

Bupati Kepulauan Anambas Abdul Haris bertukar cendramata dengan Kepala Bagian Humas SKK Migas Bagian Sumbagut Harianto Syarif di lokasi pembangunan Taman Terbuka Hijau Batu Lepe, Desa Tarempa Timur, Kecamatan Siantan, Sabtu (24/3). F. Syahid/batampos.co.id

batampos.co.id – Satuan Kerja Khusus (SKK) Migas, Medco E&P Natuna dan Premier Oil kerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas untuk membangun Taman Terbuka Hijau Batu Lepe di Desa Tarempa Timur, Kecamatan Siantan. Taman terbuka hijau ini merupakan tempat untuk bersantai bagi masyarakat Anambas dan menjadi salah satu destinasi wisata baru.

“Kami berharap dukungan semua elemen masyarakat selama pembangunan taman terbuka ini berjalan,” kata Kepala Departemen Humas SKK Migas Bagian Sumbagut, Harianto Syarif saat acara peletakan batu pertama pembangunan taman terbuka Batu Lepe, Sabtu (24/3).

Dijelaskannya, karena Pembangunannya dilakukan bersama, maka antara pemerintah daerah, Medco Premier Oil dan SKK Migas memiliki tugas tersendiri. SKK Migas bersama Medco E&P Natuna dan Premier Oil yang akan membangun konstruksi sementara Pemda yang bertugas untuk membebaskan lahan.

Jika semua berjalan lancar, maka diperkirakan tahun 2018 ini pembangunan taman ini akan selesai. “Kami rasa untuk pembebasan lahan sudah tak masalah, sehingga pembangunan taman terbuka ini sudah bisa dilaksanakan, mudah-mudahan akhir tahun ini selesai,” ujarnya.

Harianto, meminta agar pemerintah daerah dan masyarakat Anambas nanti bisa sama-sama menjaga taman ini. Dirinya juga berharap pembangunan taman ini bisa berbuah kebaikan kedepan. “Mudah-mudahan pembangunan taman ini lancar,” ungkapnya lagi.

Namun demikian ketika ditanya mengenai total anggaran pihaknya enggan menjelaskan. “Nanti kan ada papan plang di area pembangunan taman,” jelasnya.

Sementara itu Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas Abdul Haris, sangat berterimakasih atas dukungan SKK Migas dalam pengembangan bidang pariwisata di Anambas. “Kita sangat mengapresiasi komitmen SKK Migas yang mendukung program pengembangan sektor pariwisata di Anambas,” ungkapnya.

Pihaknya bersedia menjaga taman terbuka ini jika sudah jadi kelak. Dirinya berharap taman ini bermanfaat bagi masyarakat dan menambahk ikon wisata Anambas. Menurutnya, semua elemen bertanggungjawab untuk menjaga kelestarian lingkungan.?

Haris menerangkan pengembangan sektor pariwisata akan dapat meningkatkan sektor ekonomi. “Kita berharap apabila sektor wisata ini berkembang, tentu akan berdampak pada perekonomian masyarakat,” tegasnya.

Jika sektor wisata Anambas maju, bisa meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD). “Mari kita jaga dan pelihara bersama tempat-tempat wisata ini serta menjaga kebersihan lingkungan,” katanya. (sya)

Update