Kamis, 25 April 2024

Balap Liar Masih Marak

Berita Terkait

ilustrasi

batampos.co.id – Aksi balap liar sejumlah muda-mudi masih marak dan meresahkan sejumlah masyarakat. Karena itu, masyarakat berharap agar polisi segera bertindak dan memberi efek jera kepada para pelaku balap liar.

Seperti yang terlihat setiap malam minggu atau minggu dini hari di kawasan Seraya atau depan SPBU Seraya. Puluhan muda-mudi dan kendaraanya berkumpul di pinggir jalan untuk memulai aksi balap liar. Bahkan saat aksi balap liar berlangsung, sebagian dari mereka menghentikan laju kendaraan yang melintas.

“Semalam pulang kerja masih liat balap liar di Seraya. Mereka sempat menghentikan pengendara di depan kami,” ujar Joko warga Bengkong, Minggu ( 25/3).

Tak hanya pengendara yang merasa terganggu, masyarakat perumahan sekitar juga merasakan efek dari balap liar tersebut. Bunyi knalpot racing kerap menganggu istirahat mereka.

“Kalau sudah malam minggu pasti istirahat terganggu. Soalnya berisik. Bahkan mau keluar rumah pun malas, sebab mereka ramai berkumpul dipinggir jalan,” terang Elin warga perumahaan sekitar.

Karena itu, Elin berharap agar polisi segera bertindak dan memberi efekjera kepada muda-mudi tersebut. Apalagi lokasi yang menjadi tempat berkumpul muda-mudi itu merupakan jalan besar dan banyak dilalui kendaraan.

“Jangan dibiarkan, soalnya makin hari makin ramai. Kalau perlu tindak tegas dan polisi perbanyak patroli,” imbuh Elin lagi.

Menurut informasi Batampos, balap liar sejumlah pemuda tak hanya di kawasan Seraya, namun juga di kawasan Batamcenter dan Seipanas. (she)

Update