Selasa, 23 April 2024

Empat Komisioner KPU Kembali Mendaftar

Berita Terkait

batampos.co.id – Masa jabatan komisioner KPU Kabupaten Karimun akan berakhir Juni mendatang. Dari lima komisioner KPU Kabupaten Karimun, empat orang diantaranya kembali mendaftar ke panitia seleksi. Mereka adalah Ahmad Sulton, Eko Purwandoko, Fahrurrazi dan Samsir.

”Iya, ada empat wajah lama, sedangkan, satu orang komisioner, yakni Raja Anwar mendaftar untuk seleksi KPU Provinsi Kepri,” ujar Sekretaris KPU Kabupaten Karimun, Khalid, Ahad (25/3).

Khalid mengakui, selama keempat komisioner KPU Karimun saat ini ikut seleksi calon anggota KPU Kabupaten Karimun, tak mengganggu agenda kegiatan KPU Karimun.
“Proses seleksi dilakukan tidak setiap hari,” terang Khalid.

Mengenai tahapan penerimaan bakal calon anggota legislatif (bacaleg), Khalid mengatakan, kalau dilihat dari jadwal mulai masuknya daftar nama bacaleg pada bulan Juli.

Artinya, lanjut Khalid, seleksi pemilihan komisioner KPU diperkirakan selesai pada bulan depan dan kemudian dilakukan pelantikan pada bulan berikutnya. Ia berharap seleksi berjalan lancar dan bisa terpilih komisioner yang mampu bekerja dan punya komitmen menjadi penyelenggara yang jujur. (san)

Update