Jumat, 29 Maret 2024

Perbaikan Ponton Tak Kunjung Selesai

Berita Terkait

Ponton pelabuhan Tanjungbatu yang rusak tak kunjung selesai diperbaiki. F. Imam Soekarno/batampos.co.id

batampos.co.id – Masyarakat Tanjungbatu mengeluhkan lambatnya perbaikan ponton pelabuhan Tanjungbatu. Kondisi ini menyebabkan terganggunya aktifitas pelabuhan, aktifitas bersandarnya kapal penumpang. Bahkan beberapa kapal penumpang harus mengantri untuk bersandar di ponton yang masih tersisa.

Salah satu penumpang yang juga warga Tanjungbatu mengaku prihatin lambatnya perbaikan ponton yang dilakukan pemerintah kabupaten Karimun. Padahal ponton sudah lama rusak dan dilakukan perbaikan, sayangnya sudah lebih satu tahun tak kunjung selesai. Diharapkan agar sebelum lebaran tahun ini sudah dapat digunakan.

“Ponton sudah lama rusak tapi sampai sekarang perbaikan tak kunjung selesai. Mudah-mudahan saat mudik lebaran tahun ini ponton sudah dapat digunakan,” kata Fani.

Menanggapi masalah tersebut Anwar, petugas syahbandar membenarkan lambanya perbaikan ponton pelabuhan. Dikatakan sebelumnya ada dua ponton yang dioperasikan, namun salah satu ponton rusak sehingga sekarang hanya ada satu ponton. Sedangkan jadwal keberangkatan kapal penumpang cukup padat terpaksa harus mengantri untuk bersandar.

“Yang pasti kami petugas berupaya memberikan pelayanan yang terbaik meskipun sekarang hanya ada satu ponton. Yang cukup menyedihkan saat penumpang padat seperti hari raya,” terang Anwar. (ims)

Update