Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kepri TS Arif Fadillah saat memimpin rapat dengan Kepala OPD, Senin (26/3). F. Humas Pemprov Kepri untuk batampos.co.id

batampos.co.id – Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kepri TS Arif Fadillah kembali mengingkatkan kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemprov Kepri untuk mengimplimentasikan hasil aktivitas Gubernur Kepri Nurdin Basirun saat turun ke lapangan. Apalagi program-program yang dilaksanakan harus berujung pada kesejahteraan masyarakat.

“Hasil kerja tentu ditunggu masyarakat, diharapkan terus dorong berbagai kegiatan yang membantu pertumbuhan ekonomi,” kata Arif saat mempimpin rapat rutin OPD di Rupatama Lt. 4, Kantor Gubernur, Istana Kota Piring, Tanjungpinang, Senin (26/3).

Sekda Arif mengatakan bahwa dengan rutinnya Gubernur turun ke lapangan, banyak aspirasi masyarakat yang didapat, jangan sampai tidak terdata. Aspirasi itu kadang berupa bantuan sosial maupun bantuan terkait pembangunan.

Sementara itu Kepala Biro Pembangunan Aries Fhariandi dalam paparannya melaporkan bahwa realisasi anggaran terus berlangsung. Dia berharap seluruh OPD dapat bekerja serius dan cepat dalam melaporkan realisasi anggaran tersebut. “Kita terus mengejar agar menjelang akhir triwulan 1 dapat memenuhi target realisasi,” kata Aries.

Aries juga memaparkan beberapa arahan gubernur sebelumnya yang sudah ditabelkan untuk diserahkan ke masing-masing OPD terkait. Kepala Biro ULP Misbardi melaporkan terkait progres lelang sampai saat ini terus berjalan, dilaporkan bahwa 434 paket yang terdata saat ini sebanyak 132 paket sudah masuk ke Biro ULP dan 63 paket telah selesai dan bisa segera dijalankan.

Kepala Barenlitbang Naharuddin menambahkan terkait pelaksanaan Musrenbang 2018, darii arahan Gubernur agar seluruh Eselon III dan IV di lingkungan Provinsi Kepri diwajibkan ikut serta dalam kegiatan tersebut. “Agar semua pejabat terkait dapat memahami rencana kerja,” kata Nahar.

Pada pelaksanaan Musrenbang juga diharapkan semua OPD segera menyerahkan dan memasukan data seluruh usulan yang akan dilakukan yang tertuang di dalam E-Planning.
“Diharapkan selesai Musrembang seluruh usulan sudah masuk kedalam sistem,” lanjut Nahar. (bni)

Advertisement
loading...