Bupati Karimun Aunur Rafiq dan ketiga atlet Karimun foto bersama di halaman rumah dinas Bupati. F. Tri Haryono/batampos.co.id

batampos.co.id – Atlet sepeda asal kabupaten Karimun yang mengikuti tour de Bintan 2018 beberapa waktu lalu, berhasil menorehkan prestasi yang cukup gemilang. Mengingat peserta sepeda tersebut, diikuti para atlet seluruh penjuru dunia dan tiga atlet Karimun yang tergabung dalam Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Karimun masuk dalam nominasi untuk berangkat ke Italia.

”Alhamdulillah, saya mengucapkan terimakasih kepada ketiga atlet sepeda Karimun. Dan mendukung, akan keberangkatan ke Itali nantinya,” kata Bupati Karimun Aunur Rafiq, kemarin (26/3).

Prestasi ketiga atlet sepeda tersebut, bisa menjadi contoh bagi generasi muda kabupaten Karimun untuk terus berlomba-lomba dalam mengukir prestasi disegala bidang. Sehingga, bisa menjadi kebanggaan tersendiri terutama kepada orangtua dan memberikan sumbangsih kepada Pemerintah kabupaten Karimun.

”Atlet kita tidak kalah dengan atlet Nasional. Kalau dilihat, memang cukup berat untuk masuk dalam urutan 35 besar,” ungkapnya.

Sementara itu Ketua Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Karimun Anwar Abubakar mengatakan, ketiga atlet binaan ISSI Karimun yaitu Yoga masuk dalam urutan 11, Fajar di urutan 27 dan Arif di urutan 35. Sehingga, ketiga atlet tersebut berhak mengikuti ikut grand fondo world series di Italy 2018 di bulan Agustus.

”Mereka ada yang baru tamat sekolah, karyawan swasta dan mahasiswa. Dan di Provinsi Kepri hanya Karimun yang masuk, untuk kelas 142 kilometer,” tuturnya.

Lanjutnya, untuk mendapatkan tiket ke Itali harus masuk dalam 35 besar. Dimana, Karimun mengirim 13 atlet untuk itu Tour de Bintan 2018. Untuk itulah, para atlet sepeda yang tergabung di ISSI Karimun terus melakukan pelatihan dan mengikuti pertandingan. Sebagai bentuk menguji kemampuan dibidang olahraga sepeda yang cukup bergengsi.

”Di ISSI Karimun, ada 8 komunitas sepeda. Yang Insya Allah, tahun ini kita akan buat program jelajah Karimun yang melibatkan para atlet dari luar negeri,” jelas politisi PAN.(tri)

Advertisement
loading...