foto: yuyun / batampos

batampos.co.id –  Kecelakaan tunggal terjadi di Jalan Gajah Mada,  Sekupang, Selasa (27/3) sekitar pukul 15.30 WIB. Sebuah mobil sedan BP  14xx ZT terseperosot di dalam parit setelah sebelumnya menabrak pohon yang ada di pinggir jalan. Rusdi pemilik mobil mengatakan kecelakaan tunggal tersebut terjadi karena mobilnya tiba-tiba hilang kendali.

Untuk menghindari tabrakan dengan mobil lain, ia pun banting setir ke kanan lalu menabrak pohon dan terperosot di dalam parit.

“Tiba-tiba nggak bisa dikontrol,”ujar Rusdi saat dilokasi kejadian.B eruntung kejadian itu tidak sampai melukainya. Hanya saja mobilnya mengalami kerusakan cukup parah. Bagian bumper depan hancur dan kaca mobilnya pecah.

“Kejadiannya sangat cepat. Untung saya cuman luka kecil di pergelangan saja,” ucapnya.

Namun demikian, akibat kejadian itu, Rusdi terlihat trauma dan wajahnya sedikit memucat.

“Tadi dari rumah mau ke Cipta Puri. Tapi sampai di sini dapat musibah,” jelasnya.

Sementara  mobilnya dibawa ke Polresta Barelang untuk diamankan untuk dimintai keterangan terkait kecelakaan tersebut.

Wakasat Lantas Polres Barelang, Kartijo mengatakan kejadian itu disebabkan pengemudi melaju dengan kecepatan tinggi. Karena tidak bisa dikendalikan, mobil akhirnya banting setir ke kanan dan terperosot ke parit.

Ia pun mengimbau kepada pengedara untuk berhati-hati, apalagi kondisi jalan yang licin karena hujan.

“Jangan terlalu buru-buru. Jalan licin,” katanya.

Sementara akibat kecelakaan itu, ruas jalan dari Nagoya ke Sekupang maupun sebaliknya mengalami kemacetan dan menjadi tontonan pengendara yang tengah melalui. Anggota Satlantas Polresta Barelang pun harus turun tangan guna mengurai kemacetan. (une)

Advertisement
loading...