Kamis, 28 Maret 2024

Empat Belas Pelajar Bersaing Masuk Program Beasiswa PT Timah

Berita Terkait

batampos.co.id – PT Timah Tbk, kembali membuka kesempatan kepada para pelajar tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP)/Sederajat yang ada di kabupaten Karimun untuk mendapatkan beasiswa melanjutkan sekolah di SMA Negeri 1 Pemali Provinsi Bangka tahun ajaran 2018/2019. Sejak dibukanya penerimaan peserta didik baru (PPDB) program kelas beasiswa PT Timah Tbk pada 5 Maret hingga 9 Maret lalu.

”Untuk Kabupaten Karimun yang telah lulus seleksi administrasi ada 14 pelajar SMP/Sederajat. Yang selanjutnya, akan dilaksanakan tes potensi akademik, psikotes dan wawancara pada hari Sabtu nanti, di SMPN I Karimun,” kata kabag humas PT Timah Tbk AFriano Putra, kemarin (27/3).

Bagi peserta yang sudah lulus seleksi, diharapkan kehadirannya yang apabila tidak hadir secara otomatis gugur dalam seleksi. Dimana, peserta harus tepat waktu pada pukul 08.00 WIB menggunakan seragam SMP putih biru, kemudian jangan lupa membawa rapor asli nantinya.

”Mudah-mudahan, dari Karimun banyak yang lolos nantinya. Para pelajar yang diterima, untuk melanjutkan sekolah di SMA Negeri 1 Pemali tidak dipungut biaya sama sekali mulai dari rumah hingga ke sekolah,” ungkapnya.

Program kelas beasiswa PT Timah Tbk ini, diperuntukan bagi pelajar yang latar belakangan kurang mampu. Sehingga, para pelajar tersebut diberikan kesempatan untuk melanjutkan sekolah ditingkat SMA tanpa biaya. Yang sebelumnya, sudah ada pelajar yang lolos seleksi dan melanjutkan sekolahnya di SMA N 1 Pemali.

” PT Timah memberikan kesempatan kepada keluarga yang kurang mampu bagi anaknya yang ingin melanjutkan sekolah,” ujarnya.(tri)

Update