Iklan
Kapolres Bintan, AKBP Boy Herlambang melantik pejabat baru Polres Bintan di Mapolres Bintan, Selasa (27/3). F.Slamet Nofasusanto/Batampos.co.id

batampos.co.id – Jabatan Kapolsek Bintan Timur berpindah dari AKP Abdul Rahman kepada AKP Muchlis Nadzar . Abdul Rahman dipromosikan sebagai Kepala Satuan Reserse (Kasatres) Narkoba Polresta Barelang.

Sedangkan Kasat Lantas Polres Bintan dijabat AKP Cut Putri Amelia Sari. Wanita berparas cantik asal Tanah Rencong ini mengantikan AKP Anjar Yagota Widodo karena dimutasi ke SDM Polda Kepri.

Perggantian jabatan baru tersebut dilakukan langsung Kapolres Bintan, AKBP Boy Herlambang di Mapolres Bintan, Bintan Buyu, Selasa (27/3) pagi. Dalam sambutannya Boy menyampaikan, mutasi merupakan hal yang lumrah dan sebagai penyegaran organisasi di tubuh Polri.

Diakui Boy, sebenarnya dirinya berat melepas dua perwira terbaiknya, namun keduanya lebih dibutuhkan di dalam organisasi. “Saya sempat bertanya ke Pak Kapolda. Dan jawaban Pak Kapolda, mereka lebih dibutuhkan organisasi,” kata Boy.

Selama empat bulan memimpin, Boy mengaku bangga terhadap prestasi yang sudah ditorehkan AKP Abdul Rahman. Aanggotanya itu berhasil mengungkap berbagai kasus besar, antara lain kasus penyelundupan bahan baku pembuat pil pcc dan kasus lima kontainer, diantaranya satu kontainer berisikan 10 ribuan botol minuman beralkohol (mikol).

Juga kasus kasus pencurian di wilayah hukum Bintan Timur, Kijang.”Empat bulan bergabung dengan saya, prestasinya luar biasa. Dedikasi dan loyalitasnya di Polres Bintan sangat luar biasa. Saya harapkan di tempat yang baru beliau lebih berprestasi lagi,” kata dia.

Sementara AKP Muchlis Nadzar sebagai pejabat baru Kasat Lantas Polres Bintan, bukan pejabat baru di Polres Bintan. “Dulu beliau Kasat Lantas Polres Bintan, selamat datang dan bekerja,” kata dia.

Tidak lupa, Boy menyampaikan selamat kepada AKP Anjar Yagota Widodo atas prestasi selama bertugas di Polres Bintan. “Semoga di SDM Polda Kepri menjadi batu loncatan untuk mengejar cita-cita yang lebih tinggi lagi,” harap dia.

Kepada pejabat baru Kasat Lantas Polres Bintan, Boy meminta AKP Cut Putri Amelia Sari segera menyesuaikan diri di lingkungan yang baru. “Untuk Kasat Lantas kita yang cantik selamat bekerja. Harus luar biasa karena dulu pernah menjabat Kasat Lantas juga di Aceh,” kata dia.

Selain hal itu, Boy berpesan kepada anggotanya supaya tidak melakukan kesalahan atau pelanggaran sekecil apapun. ” Jangan sekali kali mencoreng nama baik diri sendiri dan institusi Polri,” tukas dia.(met)

Advertisement
loading...