Peluncuran Mobile Legend Digi Cup Sumatera 2018 di GraPari telkomsel, Batam.
foto: agus bagjana untuk batampos

batampos.co.id – “Oei dimana kalian?! bantu… bantu…”

Iklan

“Aduh aku out. Hape ku hang.”

“Tahan ya… tahan.. aku cas hape dulu. batre drop,” seru yang lain.

Demikianlah keseruan di ruang wartawan DPRD Batam. Lima orang wartawan asyik memainkan game Mobile Legend sembari menanti tugas berikutnya.

Game ini memang bener-bener legend. Keseruan pun dirasakan orang dewasa.

Game semakin menarik kala dimainkan oleh tim berjumlah 5 orang. Sebab game ini memang game tentang taktik dan strategi. Bukan semata memanfaatkan senjata untuk memukul jatuh lawan.

Bisa saja memainkan game ini sendirian tapi akan cepat terbunuh oleh lawan.

Lawan yang dihadapi bukan mesin tetapi pemain lain entah dari mana berada. Bisa jadi saat kita main sendiri lawan kita main secara tim, 5 orang.

Menangkap keseruan ini Telkomsel mengadakan kompetisi Mobile Legend bergengsi yang diselenggarakan Telkomsel khusus di wilayah Sumatera. Apresiasi dari keseruan ini ialah hadiah yang memikat, total Rp115 juta.

General Manager Digital Product Area Expansion Telkomsel Robby A. Cahyady mengatakan, “melalui Mobile Legend Digi Cup Sumatera 2018, kami ingin membangun digital entertainment lifestyle di Sumatera.”

Sumatera Digi Cup Sumatera mempertandingkan permainan Mobile Legend yang diikuti oleh lebih dari 32 tim yang berasal dari berbagai kota di Wilayah Sumatera.

Periode ajang ini dimulai sejak Maret hingga Mei 2018. Pemenang dari masing-masing kota akan diadu pada level Area Sumatera.

Pendaftaran untuk mengikuti kompetisi ini dapat diakses secara online melalui website http://sumateradigicup.id/mobilelegend.

Setelah melakukan pendaftaran, para peserta akan diberikan informasi seputar peraturan dan mekanisme pertandingan. Jadwal pertandingan akan dikirimkan kepada masing-masing peserta setelah semua proses pendaftaran selesai dilaksanakan.

Peserta juga akan mendapatkan paket internet GamesMAX dan diamond untuk kompetisi ini.

Bagi pecinta game besutan Tiongkok ini, jaringan internet menjadi syarat mutlak saat main. Mereka tak mengandalkan WiFi saat main.

“Jaringan WiFi biasanya tidak stabil,” aku Anda, salah seorang penggemar.

Pilihannya ialah pada kuota di ponsel masing-masing. “Paket 16 giga dari Telkomsel cukuplah untuk main sebulan,” imbuh Anda. (ptt)