Kepala Kanwil DJP Riau dan Kepri, Jatnika menyerahkan penghargaan sebagai wajib pajak kontributor besar kepada Dirut BRK, Irvandi Gustari di Hotel Pangeran, Pekanbaru, Selasa (27/3). F. Bank Riau Kepri untuk Batam Pos
batampos.co.id – Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak (Kanwil DJP) Riau dan Kepri, Jatnika menyerahkan penghargaan kepada Dirut Bank Riau Kepri (BRK), Irvandi Gustari bersama perusahaan besar lainnya yang taat pajak.
“Ini (penghargaan,red) bukti bahwa Bank Riau Kepri sebagai perusahaan yang taat dan tertib dalam pembayaran pajak,” ujar Jatnika di Hotel Pangeran, Pekanbaru, Selasa (27/3).
Dijelaskan Jatnika, bank berlogo tiga layar terkembang ini meraih penghargaan dari Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Madya Kota Pekanbaru sebagai wajib pajak kontributor besar.
Kepala KPP Madya Pekanbaru, Harri Hermawan Soellas menambahkan kegiatan ini adalah salah satu cara untuk lebih dekat dengan wajib pajak. Ia juga mengimbau seluruh wajib pajak segera melaporkan Surat Pemberitahuan Tahunan (SPT) Pajak sebelum 31 Maret 2018.
“Kami berharap wajib pajak terus berkontribusi dalam membangun daerahnya dengan taat membayar pajak,” ungkapnya.
Dirut BRK, Irvandi Gustari menyampaikan apresiasi atas penghargan yang diberikan KPP Madya Pekanbaru. Sebagai bank yang memiliki komitmen, BRK selalu mentaati kewajibannya dalam pembayaran pajak setiap bulannya.
“Sebagai Bank Daerah, Bank Riau Kepri berkomitmen membantu pemerintah dalam meningkatkan pendapatan negara dari sektor pajak,” ungkapnya.
Sementara itu di tempat terpisah Bank Riau Kepri juga melakukan penandatanganan MoU dengan Dewan Pengurus Daerah Perhimpunan Bank Perkreditan Rakyat Indonesia (Perbarindo) Provinsi Riau, dan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Riau, tentang Pembentukan dan Kegiatan APEX BPR, Rabu (28/3).
Kepala OJK Riau, Yusri mengapresiasi BRK yang memiliki komitmen untuk membangun dan membesarkan APEX Bank Riau Kepri dalam menumbuhkan perekonomian di Provinsi Riau.
“APEX Bank Riau Kepri berperan sebagai bank pengayom dari BPR yang menjadi anggotanya,” jelas Yusri.
Dirut BRK, Irvandi Gustari berharap dapat menumbuh kembangkan BPR-BPR yang menjadi anggota APEX Bank Riau Kepri dengan bersinergi sambil berbisnis.
Selanjutnya mampu meningkatkan ekspansi kredit perbankan terhadap UMKM. Secara internal, BRK akan menyempurnakan pola kerja dan program sebagai implementasi ideal BRK sebagai APEX Bank.
“Saat ini sudah ada 27 BPR yang bergabung menjadi anggota APEX Bank Riau Kepri. Dan Bank Riau Kepri merupakan 3 BPD pertama yang menjadi APEX Bank dari 27 BPD yang ada di Indonesia,” pungkasnya.(cca)