Iklan
Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kepri TS Arif Fadillah menyambut kedatangan Wakil Gubernur Kepri Isdianto di Bandara Haji Fisabilillah, Rabu (28/3). F. Humas Pemprov Kepri untuk batampos.co.id

batampos.co.id – Wakil Gubernur (Wagub) Kepri, Isdianto mengaku belum mendapatkan tugas-tugas strategis dari Gubernur Kepri, Nurdin Basirun. Menurur Isdianto, ia akan meminta waktu untuk berdiskusi soal tugas dan tanggungjawabnya sebagai Wakil Gubernur.

“Belum ada tugas-tugas strategis. Saya masih minta waktu untuk berdiskusi dengan Pak Gubernur,” ujar Isdianto menjawab Batam Pos disela-sela kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Tingkat Provinsi Kepri di Hotel CK, Tanjungpinang, Rabu (28/3).

Mantan Kepala Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah (BP2RD) Kepri tersebut menjelaskan, hari ini (kemarin,red) dirinya hanya menghadiri dua kegiatan saja. Pertama adalah Musrenbang Kepri dan peringatan hari jadi Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kepri. Ditegaskannya, sebagai Wagub ia tentunya akan bersinergi dengan Gubernur.

“Pasca pelantikan kemarin, disela-sela itu sempat berbicara tentang apa yang akan dikerjakan nanti,” papar adik kandung HM Sani tersebut.

Di lokasi yang sama, Gubernur Nurdin Basirun juga mengatakan akan duduk bersama dengan Wagub Kepri. Menurut Gubernur, Isdianto tidak perlu beradaptasi lagi. Karena ia seorang yang lahir dari rahim birokrasi. Ditegaskan Gubernur, dirinya akan bahu membahu dengan Wagub Kepri untuk memberikan yang terbaik bagi Kepri ke depan.

“Sinergi adalah kunci utama, sehingga bisa saling berbuat untuk Kepri,” ujar Gubernur Nurdin.

Ketua DPRD Kepri, Jumaga Nadeak mengatakan dengan lengkapnya struktur organisasi Pemprov Kepri, ia berharap roda pemerintahan Pemprov Kepri kedepan menjadi lebih baik lagi.

“Kita berharap keduannya akan menjadi pemimpin super power yang bisa membangkitkan perekonomian Kepri secara menyeluruh,” ujar Jumaga.

Politisi PDI Perjuangan tersebut menegaskan, selama ini karena belum lengkapnya struktur pemerintahan Kepri ini, yakni belum adanya Wakil Gubernur, sehingga jelas mempengaruhi jalannya roda pemerintahan yang berakibat kurang maksimalnya dalam segala hal di pemerintahan ini.

“Tanpa wakil, pergerakan Gubernur terlihat timpang,” jelasnya.

Legislator Dapil Batam itu menambahkan, dengan adanya Wagub Kepri yang siap membantu kinerja Gubernur, maka pemerintah ini akan berjalan dengan lebih baik dan dipastikan tidak ada pekerjaan yang tertinggal atau terlambat.

“Banyak pekerjaan besar menanti, tentu untuk hasil yang baik perlu sinergi antara Gubernur dan Wagub,” paparnya lagi.(jpg)

Advertisement
loading...