Iklan

batampos.co.id – Ikatan Motor Indonesia (IMI) Kepri mengadakan kegiatan bakti sosial (Baksos) ke daerah hinterland dan lima panti asuhan di Batam, Jumat (30/3) ini. Kegiatan ini diadakan dalam rangka memperingati ulang tahun IMI ke 112 tahun, 27 Maret lalu.

“Sumbangan ini terkumpul atas partisipasi dari berbagai klub yang tergabung di IMI Kepri,” kata Ketua Panitia Baksos IMI Kepri, Muhammad Fazry, Kamis (29/3).

Klub-klub yang memberikan sumbangan itu antara lain yakni Toyota Agya Batam, Mitsubishi Galant Racing Club, Indonesia Lancer Community, Proteam Motospor, Global Teknologi Motosport (GTM), Strictiy Static, ID42NER Chapter Kepri, Jeep Adventure Club, OMP Garage dan Batampos Motosport.

“Untuk daerah galang itu kami akan memberikan 300 paket. Selain itu kami juga akan membantu pengurus Masjid Raya, dengan memberikan 30 paket sumbangan juga,” kata Fazry.

Ia mengatakan kegiatan ini bentuk kepedulian dari komunitas IMI kepada masyarakat yang kurang mampu.

“Saya harap ini dapat membantu masyarakat yang kurang mampu,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua IMI Kepri Usep RS mengatakan acara baksos ini tidak hanya dilaksanakan di Batam saja. Tapi di beberapa perwakilan wilayah IMI yang ada di Kepri seperti Tanjungpinang.

“Nantinya ada juga di daerah-daerah luar Batam,” ungkapnya.

Usep berharap dengan adanya kegiatan ini dapat membangun rasa kebersamaan di jajaran anggota IMI Kepri. Sehingga terjalin silaturahmi yang erat antar anggota di IMI.

“Kami juga berharap ini dapat membantu menumbuhkan rasa empati anggota ke orang-orang yang kurang beruntung,” ucapnya.

Setelah acara baksos ini, kata Usep pihaknya akan mengadakan kegiatan donor darah dalam waktu dekat. “Setelah inilah, nanti kami rencanakan waktunya,” pungkasnya. (ska)

Advertisement
loading...