Jumat, 29 Maret 2024

Orangtua Bayi Merasa Tidak Pernah Lakukan Kekerasan

Berita Terkait

ilustrasi

batampos.co.id – Jajaran Polsek Batuampar masih malakukan mengusut kasus tewasnya bayi perempuan berusia 3,5 bulan yang diduga dianiaya oleh orang tuanya sendiri. Sejauh ini, polisi masih memintai keterangan dari orang tua Yuni Sintia.

Dari pengakuan ayah bayi, Yudi, 27, dirinya tidak pernah melakukan penganiayaan terhadap anak perempuannya itu. Ia membenarkan, bahwa terdapat luka di bagian bibir bayi itu, namun luka itu merupakan bekas gigitannya.

“Luka itu sudah lama dan hanya bekasnya aja yang tiggal. Saya gigitnya itu sudah lama,” kata Yudi saat ditemui di Mapolsek Batuampar.

Dengan adanya dugaan anaknya tewas akibat kekerasan yang dilakukannya, Yudi mengaku pasrah dan menunggu hasil visum. Jika nantinya dari hasil visum mengatakan anaknya itu tewas akibat penganiayaan, Yudi mengaku pasrah.

“Yang pastinya saya tidak pernah melakukan kekerasan kepada anak saya. Kita tunggu hasil visum saja. Kalau memang ada (kekerasan) saya akan bertanggungjawab,” tuturnya.

Yudi menambahkan, pada Minggu (25/3) lalu anaknya sempat dilarikannya ke Rumah Sakit Harapan Bunda karena mengalami demam tinggi dan kejang-kejang. Setelah mendapatkan perawatan selama dua hari, anak dari istrinya Nia, 22 meninggal dunia.

“Waktu dimandikan itu katanya ada kekerasan di tubuh anak saya. Saya yakin sekali kalau saya tidak pernah melakukan kekerasan terhadap anak saya,” imbuhnya.

Sebelumnya, Kapolsek Batuampar AKP Ricky Firmansyah mengatakan, awalnya anggota Polsek Batuampar mendapat laporan dari masyarakat mengenai adanya bayi yang meninggal secara tidak wajar dan diduga meninggal dunia akibat dianiaya oleh orang tuanya.

Dari laporan itu, selanjutnya pihaknya melakukan pemeriksaan beberapa orang saksi termasuk orang tua bayi dan membawa bayi itu ke Rumah Sakit Bhayangkara Polda Kepri untuk dilakukan visum. Sejauh ini, pihaknya belum bisa memastikan penyebab meninggalnya bayi itu.

“Kami menunggu hasil visum dari Rumah Sakit Harapan Bunda. Karena dari hasil visum itu akan kita ketahui penyebab meninggalnya,” ujarnya beberapa waktu yang lalu. (gie)

Update