Jumat, 19 April 2024

Polisi Kirim 400 Personel Ikuti Batam Menari

Berita Terkait

Warga Antre Beli Gas Melon

Penerimaan Pajak April Lebihi Target

Ratusan Personel Polda Kepri berlatih dalam rangka untuk mengikuti Batam Menari. | Fiska Juanda

batampos.co.id – Polda Kepri mengirimkan sebanyak 400 orang personelnya untuk mengikuti even Batam Menari yang diadakan BP Batam, April nanti. Demi even ini ratusan personel Polda Kepri itu telah berlatih sejak, Rabu (29/3) lalu.

“Kami diminta ikut berpartisipasi dalam even ini. Nantinya tak hanya diikuti oleh Bintara Remaja yang baru lulus pendidikan, tapi diikuti oleh anggota polisi lainnya,” kata Karo SDM Polda Kepri Kombes Pol Djoko Susilo, Kamis (29/3).

Djoko mengatakan latihan rutin akan digelar jajarannya, demi optimalnya penampilan Polda Kepri dalam even Batam Menari. Keseriusan itu ditunjukan dengan mendatangkan instruktur tari dari BP Batam. “Tiap hari latihannya,” tuturnya.

Ada sebanyak empat jenis tarian yang akan diperagakan oleh jajaran Polda Kepri dalam even yang diselenggarakan oleh BP Batam itu. Djoko mengatakan pihaknya akan menampilkan tarian dari Batak, Melayu, Minang dan China. “Nama tariannya, rahasia saksikan saja langsung penampilan kami di Batam Menari,” ungkapnya.

Dari pantauan Batam Pos ratusan polisi yang mengikuti latihan tari terlihat antusias. Tak hanya Polwan saja, tapi Polki (polisi laki-laki) meliukan tubuh mereka ke kanan lalu kiri. Walau terlihat gerakannya kaku, namun ratusan anggota polisi ini tak mengeluh mengulang beberapa gerakan.

“Ayoo semangat, ikuti saya yah. Satu, dua, tiga, Satu, dua, tiga,” ucap instruktur manis yang menggunakan hijab hitam tersebut.

Penyelenggaraan event Batam Menari dengan tujuan menciptakan pertumbuhan ekonomi kemasyarakat lewat event pariwisata. Dan tujuan yang lebih besar lagi adalah untuk memecahkan rekor Museum Umum Rekor Indonesia (MURI) dalam jumlah peserta. Hal itu disampaikan oleh Kepala BP Batam, Lukita Dinarsyah Tuwo beberapa waktu lalu.

“Ini untuk menunjukkan kepada dunia jalinan kebersamaan multi etnis di Batam. Makanya kami libatkan masyarakat untuk ikut menari. Kami targetkan 16 ribu dengan mengharapkan unsur msayarakat bisa ikut secara sukarela,” ujarnya.

Dalam acara ini, BP Batam juga akan membagikan stan-stan gratis kepada UKM agar bisa ikut menjajakan kulinernya.”Karena even ini dari BP Batam untuk masyarakat. Agar pertumbuhan ekonominya bisa bergerak,” katanya. (ska)

Update