Kapolsek Batuampar AKP Ricky Firmansyah menggendong jenazah. | eggy / batampos

batampos.co.id – Jenazah bayi berusia 3,5 bulan yang diduga meninggal akibat dianiaya oleh ayahnya sendiri dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Sei Panas, Jumat (30/3) siang. Di TPU Sei Panas, tampak sejumlah warga ikut mengantarkan bayi. Sementara ayah dari bayi itu, Yudi, 27, tidak tampak disekitar pemakaman.

Iklan

Sementara, ibu bayi, Nia, 22, tampak histeris saat di pemakaman. Ia seperti belum ikhlas kehilangan bayi perempuannya itu. Ia beberapa kali jatuh pingsan. Beberapa warga yang hadir pun tampak mencoba menenangkan Nia.

Salah seorang warga, Jumiati yang ditemui di TPU Sei Panas mengatakan bahwa awalnya bayi bernama Yuni Sintia itu sempat dibawa ke Rumah Sakit Harapan Bunda karena mengalami kejang-kejang. Setelah dua hari menjalani perawatan di Rumah Sakit Harapan Bunda, akhirnya bayi itu meninggal dunia.

“Di bibirnya itu ada bekas berdarah sama seperti bekas luka dibagian (punggung) sini,” ujarnya sembari memegang bagian punggung belakangnya.

Usai bayi itu dinyatakan meninggal dunia, selanjutnya bayi itu dibawa pulang ke rumah duka dan dimandikan di masjid yang tidak jauh dari tempat tinggalnya di kawasan Komplek Jodoh Square. Namun, saat dimandikan itu, warga merasa curiga dengan beberapa luka lebam di tubuh bayi. Sehingga warga melaporkan kejadian ini ke Polsek Batuampar.

“Sekitar jam dua malam bayinya langsung dibawa sama polisi ke Rumah Sakit Bhayangkara untuk di visum,” tuturnya.

Jumiati menambahkan, ia sangat yakin bahwa Yudi telah melakukan penganiayaan terhadap anaknya itu, hingga meninggal dunia. Ia berharap, dengan kejadian ini Yudi bisa menjadi pribadi yang lebih baik lagi kedepannya dan sadar atas kesalahan yang telah dibuatnya kepada anaknya sendiri.

“Kita sebagai ibu pasti merasa kesal. Menurut saya jangan terlalu tega sama anak-anak, apalagi sama anak sendiri. Mudah-mudahan dengan kejadian ini dia bisa sadar,” imbuhnya.

Sementara itu, Kapolsek Batuampar AKP Ricky Firmansyah yang ditemui di pemakaman belum bisa bicara banyak terkait pemeriksaan terhadap Yudi. Menurutnya, sejauh ini pihaknya baru melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan melakukan pemeriksaan terhadap beberapa orang saksi.

“Kita masih menunggu hasil visumnya. Saat ini, kami hanya mendampingi pengambilan jenazah dan mengantarkan ke pemakaman. sejauh ini masih melakukan pemeriksaan saksi dan nanti hasil visumnya sudah keluar, akan kita sampaikan,” ujarnya singkat. (gie)