Iklan
Peserta mempersiapkan bonsainya sebelum mengikuti pameran bonsai di Bintan Expo, Tanjungpinang. F.Slamet nofasusanto/batam pos

batampos.co.id – Puluhan tanaman bonsai akan dipamerkan selama 3 hari di Bintan Expo, Tanjungpinang. Pameran bonsai se-Pulau Bintan itu akan dilaksanakan mulai 6 sampai dengan 8 April mendatang.

Ketua Pelaksana Pameran Bonsai se-Pulau Bintan, Soni mengatakan, sudah 50 pecinta tanaman bonsai akan ikut berpartisipasi menjadi peserta. “Peserta pameran dari Pulau Bintan saja,” kata dia, Jumat (30/3).

Ia menyebut, tanaman bonsai yang akan dipamerkan diantaranya bonsai anting putri, bonsai santigi lalu bonsai beringin dan lainnya. Namun tanaman bonsai yang akan mewakili Bintan dalam pameran itu adalah bonsai anting putri serta bonsai santigi.”Bonsai santigi, bonsai yang berasal dari Kampung Mentigi, Tanjunguban,” jelas dia.

Dia juga menjelaskan, masing-masing peserta akan memamerkan bonsai-bonsainya dengan media yang berbeda. Dalam pameran nanti, pihak panitia membebaskan pesera berkreasi. “Bebas mau diletakkan di mana bonsainya,” kata dia.

Karena semua bonsai sebatas dipamerkan. Untuk perlombaan bonsai menurutnya akan diagendakan menjelang akhir tahun di Pulau Bintan. “Kalau tak di Nirwana, kita akan adakan di Tanjungpinang,” sebut dia. (met)

Advertisement
loading...