Jumat, 26 April 2024

KPPM Shadik Tingkatkan Dakwah

Berita Terkait

Bupati Karimun, Aunur Rafiq bersalaman dengan pengurus KPPM Shadik Kabupaten Karimun yang baru dilantik. F.Sandi/batampos.co.id

batampos.co.id – Bupati Karimun melantik kepengurusan Komunitas Peduli Pemuda Muslim Shaleh Cendekia (KPPM Shadik) Kabupaten Karimun periode 2018-2020 di aula Masjid Agung, Tanjungbalai Karimun, Minggu (1/4).

Melalui komunitas ini, diharapkan misi dakwah untuk menciptakan muslim yang berakhlak dapat ditingkatkan. ApalagiĀ  metode dakwah yang dijalankan oleh KPPM Shadik ini dapat dirasakan. Karena, menyasar generasi muda, khususnya para remaja yang duduk di sekolah menengah atas.

“Tentunya, kita berharap dakwah yang selama ini sudah dilakukan dapat ditingkatkan terus. Sehingga, dapat memberikan dampak positif agar terhindar dari pergaulan dan perbuatan yang melanggar norma agama dan norma hukum,” ujar Bupati Karimun, Aunur Rafiq kepada Batam Pos.

Ia menginginkan peran KPPM Shadik hadir untuk selalu memberikan dakwah agar para generasi muda kita tidak menggunakan narkoba dan zat adiktif lainnya.

Disinggung tentang keinginan KPPM Shadik tentang pemasangan papan tanda di Coastal Area, Bupati menyebutkan, dari dialog yang dilakukan tadi memang ada keinginan bersama untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan di Coastal Area dipasang papan tanda himbauan.

”Tujuannya tentu untuk mencegah para pemuda dan remaja agar tidak terlalu larut malam berada di lokasi tersebut, apalagi pada saat bukan pada hari libur. Kemudian, kita mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk tetap menjaga kebersihan,” jelasnya.

Tidak hanya itu, lanjut Rafiq, dia juga akan turun bersama KPPM Shadik dalam Program Petualangan Fajar pada Ahad (8/4) pekan depan. Dengan keikutsertaan ini diharapkan dapat mengajak lebih banyak pemuda dan remaja untuk bersama-sama syiar Islam,” ungakpnya. (san)

Update