Kamis, 18 April 2024

Liburan Usai, Turis kembali Padati Pelabuhan Laut, Balik

Berita Terkait

Ribuan orang memadati pintu keberangkatan Terminal Pelabuhan Ferry Internasional Batamcenter. | Cecep Mulyana/Batam Pos

batampos.co.id – Arus balik libur akhir pekan terlihat ramai di Pelabuhan Internasional Batam Center, Minggu (1/4). Terdata, sebanyak 10 ribu lebih turis yang didominasi asal Malaysia dan Singapura mulai meninggalkan Batam.

Kepala Pos Syahbandar Pelabuhan Internasional Batam Center, Erwin Sjafrizal mengatakan, arus balik mulai terlihat ramai sejak pukul 14.00 WIB. Sementara itu, jumlah penumpang yang berangkat hingga siang ini menjadi 79 kapal.

“Karena di momen libur seperti ini ada ekstra keberangkatan ke Singapura sebanyak 12 kapal,” katanya.

Memasuki sore hari ini arus balik long weekend terus meningkat. Ini terlihat dari ratusan turis yang terus mengalir tiba di Pelabuhan Internasional Batam Center. Begitu juga dengan penumpang lokal, terpantau cukup ramai.

“Kita perkirakan hingga sore arus balik akan terus meningkat,” lanjut Erwin.

Ia melanjutkan penumpang yang ramai masih didominasi tujuan ke Singapura. Pihaknya syahbandar mengaku sudah berkoordinasi dengan pengelola pelabuhan. Setiap penumpang yang boarding harus di sesuaikan dengan jadwal kapalnya.

“Kita juga sudah berikan jadwalnya,” tutur Erwin.

Dari segi petugas keamanan, lanjutnya, ia mengaku bekerjasama dengan pihak pengelola pelabuhan. Agar sekuriti yang bertugas bisa mengatur boarding, ruang tunggu, dan lainnya. Agar tidak mengalami kepadatan yang cukup parah. (rng)

Update