Sabtu, 20 April 2024

Ratusan Pelajar Ikuti UNBK

Berita Terkait

batampos.co.id – Kepala SMK Budi Mulia Abd Hafiz Zawawi mengatakan sebanyak 105 orang pelajar SMK Budi Mulia mengikuti ujian Nasional berbasis komputer (UNBK) hari ini, Senin (2/4).

Menurut kepala SMK Budi Mulia, Abdul Hafiz Zawawi, pihaknya sudah melakukan berbagai upaya untuk mendukung kelancaran UNBK, terutama jaringan internet.”Kami harap PLN tidak melakukan pemadaman mendadak karena dapat memperngaruhi pelaksanaan UNBK,” ujar Zawawi.

Persiapan secara teknis sudah dilakukan, bahkan peserta UNBK sebelumnya telah menggelar doa bersama menjelang ujian Nasional.

“Hari pertama UNBK mata pelajaran bahasa Indonesia, insyallah siswa sudah siap mengikuti ujian. Jauh hari persiapan perangkat komputer, masalah jaringan internet juga sudah dilakukan,” katanya.

Sementara menurut pengawas sekolah mengah atas (SMA) pulau Kundur Saril, S.Pd menyebutkan peserta UN sebanyak 822 orang. Terdiri dari SMAN 0 Kundur 261 orang, SMAN 02 Kundur 108 orang, SMAN 03 Kundur 163 orang, SMAN 04 Kundur 116 orang, SMAN 05 71 orang, SMAN 06 Kundur 71 orang dan SMA Darul Furqon 20 orang.

Seluruh sekolah telah melakukan persiapan sebelumnya kita harapkan tidak ada kendala. Disebutkan untuk tingkat SMA pelaksanaan ujian Nasional dilaksanakan setelah UN
SMK.

Kapolsek Kundur Kompol Wisnu Edy Sadono menegaskan jika pihaknya telah melakukan pengamanan dokumen negara yakni soal ujian Nasional (UN). Dikatakan soal UN telah tiba sejak Kamis 29/3 dari Polres Karimun dengan pengawalan cukup ketat oleh anggota Polsek Kundur. Untuk menjaga kerahasiaan soal UN disimpan di Mapolsek Kundur sebelumnya telah dilakukan serah terima dari panitia melalui kepala SMAN 01 Kundur Abdul Latif.

Disebutkan jumlah soal UN yang diterima dari Mapolres Karimun SMAN 01 Kundur 57 amplop, SMAN 03 Kundur 12 amplop, SMAN 05 Kundur 22 amplop, Madrasah Aliyah Al Huda 10 amplop.

Selanjutnya soal UN akan diambil masing-masing kepala sekolah setiap hari sesuai dengan jadwal mata pelajaran ujian. (ims)

Update