Jumat, 29 Maret 2024

13 Ribu e-KTP Kecamatan Sagulung Selesai Dicetak

Berita Terkait

Petugas merapihkan KTP warga yang sudah jadi.
Foto: Cecep Mulyana/Batam Pos

batampos.co.id – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Batam terus menyelesaikan penumpukkan berkas e-KTP. Sebanyak sembilan kecamatan telah selesai dicetak, kini masih tersisa tiga kecamatan lagi.

“Kecamatan Sagulung baru selesai dicetak. Kecamatan Bengkong masih proses sedangkan untuk Seibeduk, Sekupang dan Lubuk Baja masih menunggu,” ujar Kadisdukcapil Batam, Said Khaidar, Senin (2/4).

Said mengatakan sepanjang tahun ini pihaknya sudah mendistribusikan lebih dari 90 ribu keping e-KTP kepada pemiliknya.

“13 ribu e-KTP untuk Kecamatan Sagulung segera di distribusikan ke pemiliknya. Untuk Kecamatan Bengkong satu atau dua hari ini akan selesai,” katanya.

Mantan Kepala Bagian Tata Pemerintahan (Kabag Tapem) ini mengungkapkan untuk mencapai target penyelesaian pencetakkan e-KTP tersebut pihaknya sudah bekerja hingga malam hari. Said optimis jika permasalahan penumpukan e-KTP di Batam akan segera selesai hingga Mei mendatang.

“Semoga cepat selesai sehingga masyarakat Batam semuanya sudah memiliki e-KTP,” jelasnya.

Camat Sagulung, Reza Khadafy saat dikonfirmasi mengaku ribuan e-KTP tersebut akan langsung didistribusikan ke masyarakat. Pendistribusian itu akan dilakukan selama satu bulan. “Besok (hari ini) jam delapan pagi sudah mulai bisa diambil,” kata Reza.

Untuk mempercepat pendistribusian, pihaknya bekerja hingga lembur. Untuk itu, ia berharap masyarakat yang telah melakukan perekaman pada tahun 2016 dan 2017 untuk segera mengambil e-KTP mereka.

“Buka Sabtu dan Minggu. Tapi setengah hari saja,” jelasnya. (une)

Update