Penyambutan Kapolres Karimun yang baru, AKBP Hengky Pramudya bersama istri di Mapolres Karimun, (2/4). F. Sandi/batampos.co.id

batampos.co.id – Setelah pelaksanaan serah terima jabatan (Sertijab) Karimun di Mapolda Kepri pekan lalu dari AKBP Agus Fajaruddin kepada AKBP Hengky Pramudya, kemarin (2/4) acara penyambutan dilakukan di Mapolres Karimun untuk penjabat yang baru.

Iklan

Seperti biasanya, Kabupaten Karimun identitk dengan bumi Melayu. Sehingga, pada saat AKBP Hengky Pramudya bersama istri tiba di depan gerbang Mapolres Karimun langsung disambut dengan tarian melayu yang merupakan salah satu adat untuk menyambut tamu yang baru datang. Setelah itu, Kapolres Karimun dan istri juga disambut dengan pedang pora sebagai bentuk penghormatan.

”Tidak menyangka penyambutan yang dilaksanakan di Mapolres Karimun. Satu hal yang terpenting bahwa saya akan meningkatkan sinergitas antara Polri dengan TNI AL, TNI AD dan juga Pemerintah Kabupaten Karimun. Intinya, akan terus melanjutkan apa yang sudah dilakukan dan diciptakan oleh penjabat yang lama,” ujar AKBP Hengky Pramudya kepada wartawan.

Apalagi, kata Kapolres, kekompakan dan kesolidan TNI Polri di Kabupaten Karimun mendapatkan nilai positif dari Bapak Kapolda Kepri. Dia sangat bangga dengan senirnya (AKBP Agus Fajaruddin, red). Bahkan, Apa yang telah penjabat lama lakukan akan menjadi inpirasi baginya. Sehingga, bisa membawa Polres Karimun lebih baik lagi. Khususnya, dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Sementara AKBP Agus Fajaruddin akan menempati posisi baru sebagai Wakil Derektur Lalu Lintas (Wadir Lantas) di Polda Jambi. (san)