Kamis, 25 April 2024

Apri Promosikan Wisata Bintan di Sumbar

Berita Terkait

Gelar Apel Antisipasi Kejadian Bencana

Ganjar Tegaskan Akan jadi Oposisi

Bupati Bintan Apri Sujadi yang didampingi Sekda Kabupaten Bintan Adi Prihantara menerima penghargaan Tata Pemerintahan dari Direktur IPDN Kampus Sumatera Barat Abdul Malik di Kampus IPDN Sumatera Barat, Padang, Senin (2/4). F . Kominfo Bintan 

batampos.co.id – Bupati Bintan Apri Sujadi menjadi dosen tamu di Kampus Institute Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) Sumatera Barat (Sumbar) di Padang, Senin (2/4). Dalam kesempatan itu, Apri yang didampingi Sekda Kabupaten Bintan Adi Prihantara menerima penghargaan Tata Pemerintahan dari Direktur IPDN Kampus Sumbar.

Kesempatan itu tidak disia-siakan Apri. Dia mempromosikan potensi Kabupaten Bintan dan menyebut Kabupaten Bintan sebagai salah satu beranda di Republik Indonesia. Menurut dia, Kabupaten Bintan diuntungkan karena bertetangga langsung dengan Singapura dan Malaysia.

Posisi strategis ini dioptimalkan Pemerintah Kabupaten Bintan dengan memaksimalkan potensi objek wisata di Kabupaten Bintan sehingga menjadi destinasi unggulan di Indonesia. Keunggulan tersebut, kata Apri tidak semata menjadi peluang namun sekaligus tantangan untuk Pemkab Bintan dalam memberdayakan potensi pariwisata. Seiring itu, ia berharap kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Bintan bisa meningkat.

Direktur IPDN Kampus Sumbar Abdul Malik mengatakan, dipilihnya Kabupaten Bintan sebagai lokus kepemimpinan pemerintahan karena sering mendapatkan penghargaan di tingkat Nasional. “Karena itu kita akan mengirimkan 140 Praja IPDN ke Kabupaten Bintan pada tanggal 15 April 2018,” katanya.

Hal ini dilakukan untuk mengikuti praktek pemerintahan dan pembekalan administrasi pemerintahan daerah di 4 Kecamatan dan 11 Desa. “100 madya praja dan 40 nindya praja akan kita turunkan ke Kabupaten Bintan selama 1 bulan di pertengahan April 2018 ini,” kata dia.

Harapannya, para praja tersebut bisa mempelajari dan mempraktekkan sistem pemerintahan dan pembekalan administrasi.”Saya berharap belajarlah secara cermat, tekun dan disiplin,” pesan dia. (met)

Update