batampos.co.id – Upaya mengembangan pariwisata terus dilakukan Badan Pengusahaan (BP) Batam lewat promosi keluar daerah. Salah satunya adalah dengna hadir perhelatan The Sixth Annual Indonesia Marketeers Festival di Yogyakarta, DIY Yogyakarta, Selasa (3/4).

“Kehadiran BP Batam di Yogyakarta adalah untuk mengenalkan potensi Batam sebagai kota industri dan pariwisata,” kata Deputi V BP Batam Bambang Purwanto.

Bambang kemudian menjelaskan BP Batam akan menjalin kerjasama dengan pemerintah daerah di Yogyakarta untuk mendatangkan turis mancanegara ke dua kota sekaligus yakni Batam dan Yogyakarta.

“Ini bagaimana kita bisa bekerjasama untuk mendatangkan turis dari Singapura menuju Batam dan lanjut ke Yogyakarta. Begitu juga sebaliknya sehingga tercipta iklim pariwisata yang baik antara Batam dan Yogya,” jelasnya lagi.

Dalam acara ini, BP Batam memperkenalkan Batam Funtastic yang terdiri dari tujuh pembahasan utama yakni funtastic nature and ecotourism (wisata alam), funtastic shopping paradise and culinary taste (wisata belanja dan kuliner), funtastic health an wellness tourism (wisata kesehatan), funtastic mice (wisata mice), funtastic coastal and marine tourism (wisata pantai), funtastic man made features and sports tourism (wisata olahraga dan kreatif) dan funtastic religious and historical culture tourism (wisata religi dan sejarah).

Acara di Yogyakarta ini merupakan pagelaran festival akbar yang menghadirkan pakar-pakar marketing yang akan mengupas evaluasi dan strategi marketing guna memajukan dunia bisnis.

Asisten Keistimewaan Sekretariat DIY Yogyakarta Didik Purwadi yang membuka acara ini mengatakan pariwisata zaman ini sudah mencapai era digitalisasi akibat dari evolusi teknologi.

“Hal tersebut berdampak bagi pertumbuhan ekonomi apalagi di bidang pemasaran. Dengan adanya distrupsi yang lahir dari evolusi teknologi akan melahirkan peluang besar yang dimanfaatkan pelaku pemasaran pariwisata,” pungkasnya.(leo)

Advertisement
loading...