Iklan
Siswa SMP di Natuna mengikuti tri out bersama di Gedung Sri Serindit, Ranai, Selasa (3/4). F. Aulia Rahman/batampos.co.id

batampos.co.id – Menjelang pelaksanaan Ujian Nasional (UN) SMP sederajat 23 April mendatang, Dinas Pendidikan menggelar try out bersama di gedung Sri Serindit Ranai, Selasa (3/4).

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Pemkab Natuna Suherman menekankan, try out sangat penting dalam persiapan ujian nasional, sebagai ujian nasional bayangan. Bahkan seluruh pelajar menambah jam belajar menjelang ujian nasional.

“Pelajar kelas 9 harus menambah lagi jam belajarnya. Harus lebih rajin belajar dari sebelum-sebelumnya agar tidak bingung nanti menghadapi soal UN,” kata Suherman.

Suherman mengatakan, persiapan ujian nasional mendapat dukungan kepada orangtua supaya mengawasi kegiatan belajar anak diluar jam belajar disekolah.

Persiapan ujian nasional tahun ini kata Suherman, diharapkan dapat menghasilkan kelulusan 100 persen dan tidak ada lagi siswa mengikuti proses ujian penyesuaian.

“Tahun ini semuanya lulus dengan nilai yang baik. Jangan sampai ada siswa melakukan ujian ulangan,” tegasnya.

Pemerintah dan sekolah telah melakukan berbagai persiapan untuk menghadapi ujian akhir tersebut seperti kegiatan try out di internal sekolah dan di luar sekolah.

Pada pelaksanaan try out luar sekolah, pemerintah menggandeng Komunitas Muda Natuna (Komuna) sebagai pelaksana kegitan yang diikuti oleh seluruh calon peserta UN yang berada di Pulau Bunguran Besar.

“Kegiatan ini untuk membekali palajar secara menyeluruh. Kami ingin membantu pemerintah dan sekolah menumbuhkan samangat dan mentalitas siswa menghadapi ujian,” ujar Muttaqin Ketua Komuna.(arn)

Advertisement
loading...