Iklan
Dua pelaku penggelapan, Ip dan Ic digiring petugas di Mapolsek Bukit Bestari, Tanjungpinang, Selasa (3/4). F. Yusnadi/batampos.co.id

batampos.co.id – Unit Reskrim Polsek Bukit Bestari mengamankan sepasang kekasih berinisial Ip ,27, dan Ic ,28, di kawasan Batu 8, Tanjungpinang, pekan lalu. Keduanya ditangkap atas laporan Alfi Rirandi yang mengaku kehilangan perabotan kontrakan miliknya di Jalan Raja Haji Fisabilillah Tanjungpinang. Perabotan korban diduga dibawa lari pasangan tersebut.

“Kedua pelaku ini berpacaran dan tinggal serumah,” kata Kapolsek Bukit Bestari, Kompol Arbaridi Jumhur melalui Kanit Reskrim Ipda Haris Baltasar, Selasa (3/4).

Awalnya, kedua pelaku sepakat menyewa kamar kos korban seharga Rp 1 juta per bulannya. Saat akan menagih uang sewa, korban menemui kedua pelaku, saat itu keduanya berjanji akan membayar uang sewa dengan cara mengantarkannya ke rumah korban.

Karena beberapa hari tidak kunjung membayar, korban kembali mendatangi kontrakannya. Saat itu korban kaget mendapati perabotan di kontrakan seperti kulkas, kompor gas dan drum air hilang. Korban curiga barang-barang tersebut dibawa kabur pelaku menggunakan mobil.

“Keduanya mengaku mengambil barang-barang tersebut dan menjualnya seharga Rp 15 juta,” kata Haris.

Atas perbuatan nekatnya itu, kedua pelaku dijerat pasal 372 jo 55 ayat 1 KUHP tentang penggelapan dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara. “Keduanya telah meringkuk di sel tahanan Polsek Bukit Bestari,” pungkasnya.(odi)

Advertisement
loading...