Sukmawati saat menggelar konferensi pers terkait kontroversi puisi ‘Ibu Indonesia’ di Jakarta, Rabu (4/4/2018) (Gunawan Wibisono/JawaPos.com)

batampos.co.id – Sukmawati, putri Presiden Indonesia pertama Soekarno meminta maaf terkait puisi yang ia baca.

Prmintaan maaf itu diberikan setelah ia membacakan puisi karyanya sendiri berjudul Ibu Indonesia yang membandingkan antara konde dengan cadar. Kemudian lantunan kidung dengan suara azan.

Dalam konferensi persnya, Sukmawati memohon maaf atas puisi bikinannya yang memancing reaksi masyarakat luas dan umat Islam.

“Dengan ini dari lubuk hati yang paling dalam saya mohon maaf lahir dan batin kepada umat Islam Indonesia, khususnya bagi yang merasa tersinggung dan berkeberatan dengan puisi Ibu Indonesia,” ujar Sukmawati dalam konfrensi pers di kawasan Cikini, Jakarta, Rabu (4/4).

Sukmawati yang sesekali menahan air matanya mengaku tidak ada niatan untuk menghina umat Islam Indonesia dengan puisi Ibu Indonesia. Dirinya pun adalah seorang muslimah yang bangga akan keislamannya.

“Saya juga putri seorang proklamator Bung Karno yang dikenal juga sebagai tokoh Muhammadiyah dan juga tokoh yang mendapatkan gelar dari NU sebagai Waliyul Amrii Ad Dharuri Bin Assyaukah,” katanya.

Sukmawati Soekarnoputri membacakan puisi kontroversialnya saat acara 29 tahun Anne Avantie Berkarya di Indonesia Fashion Week 2018.

 

Dia juga mengatakan, dirinya pun adalah seorang muslimah yang bangga akan keislamannya.

(ce1/gwn/JPC)

Advertisement
loading...