Lincol memperlihatkan barang dagangannya yang dijual di Pasar Busamin, Dabo Singkep, Kabupaten Lingga, Kamarin. F. Wijaya Satria/batampos.co.id

batampos.co.id – Petani di Dabo Singkep dan sekitarnya akhirnya dapat merasa lega, Pasar Buka Sabtu Minggu (Busamin) berlokasi di Jalan Dewa Ruci Dabo Singkep telah beroperasi. Pasar tersebut menampung seluruh hasil dari tanaman petani Lingga.

“Kami membuka pasar ini agar petani lokal dapat menikmati langsung hasil tanaman mereka. Petani juga menjadi pembisnis hasil panen mereka,” kata Lincol Pioner Pasaribu ketika ditemui di lokasi, Rabu (4/4) pagi.

Lincol menambahkan, pasar ini di prakarsai oleh dirinya sebagai ketua Koperasi Sumber Berkah Sejahtera bersama dengan Pemuda Panca Marga Kabupaten Lingga. Pasar yang diresmikan Ketua PKK Kabupaten Lingga Heryulita Alias Wello tiga pekan lalu ini menjual semua barang hasil dari tanaman lokal Kabupaten Lingga.

Pisang, Jagung, sayur mayur, cabai, belimbing juga termasuk produk yang dijajakan di pasar tersebut. Seluruh petani yang ada di Kabupaten Lingga dapat menjajahkan hasil panen mereka di pasar ini. Mereka hanya tinggal membuka lapak masing-masing.

Lincol yang juga sebagai ASN di Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Perdagangan ini juga membuka pasar Koperasi Sumber Berkah Sejahtera. Uniknya, dipasar tersebut setiap anggota yang berbelanja akan mendapat harga di bawah harga umum.

“Bagi yang mau menjadi anggota koperasi tidak ada dipungut biaya apapun. Dan mendapat harga murah kalau belanja di koperasi ini,” kata Lincol. (wsa)

Advertisement
loading...