batampos,co.id РMenjelang Ujian Nasional Sekolah Menengah Pertama (SMP) Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang menggelar doa bersama di Masjid Agung Al Hikmah Tanjungpinang, Kamis (5/4). Acara tersebut diikuti 3.609 siswa SMP se-Tanjungpinang.

Iklan

Kegiatan rutin tahunan ini dilangsungkan untuk memberikan motivasi dan pencerahan lewat ceramah agama. “Dan yang terpenting adalah berdoa agar Tuhan dapat melancarkan usaha siswa,” kata Kepala Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang, HZ Dadang Abdul Gani.

Dadang mengatakan, kegiatan doa bersama ini juga untuk mendidik mental dan karakter siswa. Terutama, memberikan kesadaran bahwa menyontek itu adalah perbuatan curang yang tidak boleh dilakukan. Juga mendidik siswa agar terus berdoa dalam keadaan apapun.

Sementara itu, Dadang menuturkan target kelulusan tahun ini ialah lebih tinggi dibandingkan Kota Batam. Berhubung Batam merupakan kota dengan nilai UN tertinggi Tahun 2018 se-Kepulauan Riau.

Dadang mengaku optimis, karena pada tahun 2017, jarak antara Kota Batam yang peringkat I se-Kepri dengan Kota Tanjungpinang yang berada di peringkat kedua hanya 0,52 saja.”Kita optimis hal ini bisa terjadi, karena jaraknya tidak banyak, hanya 0,52 saja,” kata Dadang.(aya)