Jumat, 29 Maret 2024

Calon Polisi Serbu Polres Tanjungpinang

Berita Terkait

Petugas memeriksa berkas calon anggota polisi di Mapolres Tanjungpinang, Kamis (5/4). F.Yusnadi/Batam Pos

batampos.co.id – Polres Tanjungpinang membuka pendaftaran penerimaan anggota Polri tahun 2018, khusus putra putri terbaik Tanjungpinang. Pendaftaran yang dibuka sejak 26 Maret hingga 12 April 2018 ini ramai peminat untuk seleksi Akademi Kepolisian (Akpol), Bintara PTU, Polwan, Tamtama, Bintara TI, Bintara Musik, Bintara Kimia, dan Bintara Penerbangan.

Kabag Sumda Polres Tanjungpinang, Kompol Zanie Parlinggoman Rajagukguk mengatakan dari 191 orang calon polisi, 143 orang diantaranya calon Polisi laki-laki (Polki), 48 orang Polisi Wanita (Polwan), dan 8 orang mendaftar Akpol. Semua calon polisi telah melakukan pendaftaran secara online.

Zanie menjelaskan, semua calon mendaftar melalui website http://www.penerimaan.polri.go.id. Setelah itu pendaftar wajib melengkapi berkas administrasi dan diserahkan ke Mapolres Tanjungpinang untuk diperiksa.”Seleksi awal dan pemeriksaan berkas dilakukan secara transparan,” ujarnya.

Selain itu ada persyaratan lainnya yang harus dilengkapi yakni Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK), Surat Kesehatan, Warga Negara Indonesia (WNI), lulusan SMA sederajat dan sudah berusia 18 tahun. “Calon Polisi yang diterima, harus bersedia ditempatkan di seluruh Indonesia,” pungkas Zanie.(odi)

Update