Jumat, 29 Maret 2024

Deby Ajak Manfaatkan Pekarangan Rumah

Berita Terkait

batampos.co.id – Ketua TP PKK Kabupaten Bintan Deby Maryanti mengatakan, untuk mengetahui perkembangan Dasawisma Anggrek di Kampung Siantan, Desa Tembeling, Kecamatan Teluk Bintan. Ia berjanji akan rajin mengunjunginya.

“Ini sudah komitmen saya untuk selalu monitoring PKK tingkat kelurahan dan desa,” ujar Deby, Kamis (5/4) pagi.

Tujuannya, kata Deby, untuk memberikan motivasi agar masyarakat lebih produktif dalam memanfaatkan pekarangan rumah. Sehingga pekarangan rumah bisa dikembangkan untuk menanam tanaman holtikultura juga tanaman gizi.

Dikatakan Deby, pemanfaatan perkarangan rumah tidak semata memperindah halaman rumah, juga memberi tambahan penghasilan keluarga. ”Ke depan program PKK akan melibatkan instansi terkait dalam memberikan penyuluhan dan menyediakan bibit-bibit tanaman,” ungkapnya.

Selain itu, program ini juga secara tidak langsung berkorelasi pada upaya peningkatan derajat kesehatan masyarakat. Tahun ini, Deby menggagas program gerakan pemanfaatan pekarangan untuk ketahanan pangan keluarga.

Melalui program ini, dirinya mengaktifkan program Dasawisma dengan menjadikan halaman rumah sebagai tempat menanam pangan keluarga seperti sayuran dan tanaman obat-obatan.Program tersebut digagas agar ikut mampu membantu menekan laju inflasi atas kenaikan harga sejumlah komoditas pangan keluarga baik di pasar tradisional maupun pasar modern.(met)

Update