Ketua TP PKK Kabupaten Bintan, Deby Maryanti mengunjungi Dasawisma Anggrek di Kampung Siantan, Kecamatan Teluk Bintan, Kamis (5/4) pagi.
foto Kominfo Bintan untuk Batam Pos

batampos.co.id – Ketua TP PKK Kabupaten Bintan, Deby Maryanti mengatakan untuk mengetahui perkembangan Dasawisma Anggrek di Kampung Siantan, Desa Tembeling, Kecamatan Teluk Bintan, ia berjanji akan rajin mengunjunginya.

Iklan

“Ini sudah komitmen saya untuk selalu monitoring PKK tingkat kelurahan dan desa,” ujar Deby, Kamis (5/4) pagi.

Tujuannya kata Deby, untuk memberikan motivasi agar masyarakat lebih produktif dalam memanfaatkan pekarangan rumah. Sehingga pekarangan rumah bisa dikembangkan menanam tanaman holtikultura juga tanaman gizi.

Dikatakan Deby, pemanfaatan perkarangan rumah, tidak semata memperindah halaman rumah tapi juga memberi tambahan penghasilan bagi keluarga.

“Ke depan, program PKK akan melibatkan instansi terkait dalam memberikan penyuluhan dan menyediakan bibit-bibit tanaman,” ungkapnya.

Selain itu, program ini juga secara tidak langsung berkorelasi pada upaya peningkatan derajat kesehatan masyarakat. Tahun ini, Deby menggagas program gerakan pemanfaatan pekarangan untuk ketahanan pangan keluarga.

Melalui program PKK, dirinya mengaktifkan program Dasawisma, dengan mengaktifkan halaman rumah warga dengan berbagai jenis tanaman pangan keluarga seperti tanaman sayuran dan tanaman obat-obatan.

Program tersebut digagas agar ikut mampu membantu menekan laju inflasi atas kenaikan harga sejumlah komoditas pangan keluarga baik di pasar tradisional maupun pasar modern. (met)