batampos.co.id – Wakil Gubernur Kepri Isdianto resmi menempati kantor di pusat perkantoran Pemprov Kepri, Dompak, Tanjungpinang terhitung, Kamis (5/4).

Iklan

Penempatan kantor Wakil Gubernur ini ditandai pembacaan doa selamat yang dihadiri mantan Pj. Gubernur Kepri Nuryanto, mantan Wakil Gubernur Kepri Soerya Respationo, sejumlah kepala OPD di lingkungan Pemprov Kepri, Kepala Dinas Pariwisata Kota Tanjungpinang Reni Yusneli, tokoh masyarakat, tokoh agama, dan para pegawai.

Isdianto mengatakan dirinya sangat membutuhkan dukungan dari seluruh jajaran pegawai dan masyarakat Kepri dalam menjalankan amanah sebagai Wakil Gubernur setelah dilantik pada 27 Maret lalu. “Ini hari kesembilan saya menjabat sebagai Wakil Gubernur,” ujarnya.

Isdianto mengajak seluruh pegawai untuk bekerja sesuai tupoksi masing-masing supaya tak saling salah menyalahkan. “Jangan lagi saling mencari kelemahan dan kesalahan. Semua orang punya salah dan kurang. Kita harus saling mengisi antara yang kurang dan yang lebih,” ucapnya.

Kepri yang luas, dengan 96 persen laut dan 4 persen darat, bagi Isdianto tidak mungkin bisa dikerjakan gubernur sendiri. Oleh sebab itu, dengan keberadaannya sebagai wakil gubernur diharapkan bisa membantu gubernur, agar semakin ringan mengurusi Kepri yang luas.

“Makanya saya butuh dukungan semua pihak agar saya bisa maksimal dalam membantu tugas gubernur,” katanya.

Sementara itu mantan Wakil Gubernur Kepri Soerya Respationo mengatakan, saat ini Kepri sudah dengan formasi yang lengkap. Ada gubernur dan wakil gubernur. Dengan demikian diharapkan roda pemerintahan dan pem­bangunan jadi lancar kedepannya.
“Dengan formasi leng­kap ini, semoga Kepri lebih maju lagi,” harapnya.

Dikatakan Soerya, jika dilihat pertumbuhan ekonomi Kepri sempat anjlok. Mudah-mudahan ke depan bisa kembali tumbuh seperti masa dulu. Dulu pertumbuhan ekonomi Kepri selalu di atas rata-rata nasional.

Soerya juga berpesan agar Isdianto sebagai wakil gubernur bisa amanah, baik kepada masyarakat maupun kepada Allah SWT. “Kita doakan semoga Pak Is bisa amanah dan bisa bekerjasama dengan gubernur serta seluruh jajaran di lingkungan Pemprov Kepri,” kata Soerya.(bni)