Warga diterima di Gedung DPRD Lingga audiensi masalah jalan. F. Wijaya Satria/batampos.co.id

batampos.co.id – Warga Dusun I Tanjungbusung, Desa Resun Pesisir, Kecamatan Lingga Utara, mendatangi Gedung DPRD Kabupaten Lingga untuk melakukan audiensi terkait jalan yang menjadi akses desa mereka hingga saat ini rusak parah. Warga meminta agar perbaikan segera dilakukan.

Iklan

Puluhan warga desa yang datang disambut Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Lingga Kamarudin Ali. Selang berapa lama, Bupati Lingga Alias Wello datang dan langsung menyapa seluruh masyarakat yang hadir.

Koordinator masyarakat Tanjungbusung, Zuhardi, menyampaikan sejumlah tuntutan masyarakat dalam audiensi yang dilakukan di ruang utama Gedung DPRD Lingga.

“Kedatangan masyarakat Tanjungbungsu hanya meminta kebijakan pemerintah untuk memberikan kepastian serta solusi dalam permasalahan jalan yang rusak di Dusun I Tanjung Bungsu Desa Resun Pesisir,” kata Zuhardi dalam audiensi tersebut, Kamis (5/4) pagi.

Selanjutnya, Zuhardi juga mengungkapkan kalau Pemerintah Kabupaten Lingga seakan tidak memiliki kepedulian dalam perawatan infrastruktur pembangunan jalan khususnya daerah terpencil. Untuk itu dia, meminta segera memperbaiki jalan rusak di Dusun I Desa Resun Pesisir Tanjung Bungsu pada APBD Perubahan tahun ini.

Tuntutan tersebut langsung dijawab Alias Wello, Pemkab Lingga akan menerima aspirasi masyarakat walau dari bawah dengan tujuan agar dapat mensejahterakan masyarakat Bunda Tanah Melayu.

Bupati yang akrab disapa Awe ini juga memastikan kalau Kepala Dinas PU Kabupaten Lingga telah mengecek jalan Dusun I Tanjung Bungsu Desa Resun Pesisir itu sendiri, dan dia akan tetap memperjuangkan pembangunan jalan tersebut, minimal untuk perbaikan dan melakukan pemeliharaan.

“Pekerjaan infrastruktur dikampung halaman kita ini memang sedikit rumit dikarenakan Pemkab Lingga masih dalam keadaan defisit,” ujar Alias Wello.

Akan tetapi, Alias Wello menyampaikan untuk Pembangunan jalan Dusun I Tanjungbungsu, Desa Resun Pesisir, akan dijadikan atensi sebagai wujud pelayanan Pemerintah Kabupaten Lingga terhadap masyarakat. Awe juga berharap masyarakat mau sedikit bersabar untuk perbaikan jalan yang rusak tersebut.

Setelah bincang bersama, audiensi di tutup dengan penandatanganan yang dilakukan Kamarudin Ali di atas surat pernyataan yang berisikan untuk merperjuangkan aspirasi masyarakat masyarakat Dusun I Tanjung Bungsu Desa Resun Pesisir dalam hal pembangunan jalan. (wsa)