Tausiah agama Gubernur Kepri Nurdin Basirun saat safari subuh di Masjid Ar-Rahim, Teluk Keriting, Tanjungpinang, Minggu (8/4). F. Humas Pemprov Kepri untuk batampos.co.id 

batampos.co.id – Gubernur Kepri Nurdin Basirun mengimbau Kepala OPD di lingkungan Pemprov Kepri untuk ikut mengurus masjid. Paling tidak masjid di dekat rumah. Karena memakmurkan masjid adalah tugas semua umat muslim.

“Karna apa yang sudah didapat sekarang, apa yang membuat kita bisa sampai saat ini merupakan tanggung jawab sekaligus tantangan bagi kita apa yang sudah kita berikan untuk agama Allah,” ujar Nurdin saat Safari Subuh di Masjid Ar-Rahim, Teluk Keriting, Tanjungpinang, Minggu (8/4).

Hadir pada kesempatan tersebut Sekretaris Daerah Pemprov Kepri TS Arif Fadillah, Kepala Dinas PU Abu Bakar, Kepala Dinas Kesehatan Tjetjep Yudiana dan Kepala Dinas Perdagangan Burhanuddin serta jamaah Masjid Ar-Rahim.

Gubernur mengatakan bah wa nikmat kesehatan yang diberikan oleh Allah SWT merupakan hal yang sering diabaikan untuk terus bersyukur kepada-Nya. Padahal kesehatan itu sendiri merupakan salah satu rezeki yang harus disyukuri karena tidak semua orang bisa menikmatinya.

“Jika sehat jangan lupa Allah, perbanyaklah beribadah jangan tunggu sakit baru taubat,” ujar Nurdin.

Nurdin melanjutkan bahwa salat subuh bagi seorang mukmin merupakan tantangan terberat sekaligus nikmat terbesar. “Tidak mudah untuk konsisten beribadah waktu subuh, tapi kalau sudah terbiasa maka kenikmatan subuh itu dapat terus dirasakan,” lanjut Nurdin. (bni)

Advertisement
loading...