Kamis, 25 April 2024

Kondisi Jalan di Seibeduk kian Parah

Berita Terkait

Sejumlah kendaraan melintas di jalan rusak. | Cecep Mulyana/Batam Pos

batampos.co.id – Aktivitas truk pengangkut tanah masih meresahkan, seperti di Jalan Kampung Tua Bagan Seibeduk yang membuat kerusakan jalan semakin parah. Titik kerusakan jalan dengan kondisi berlubang dan bergelombang semakin bertambah setiap hari.

Beberapa hari sebelumnya, kerusakan paling parah terlihat di sekitar Kantor Mapolsek Seibeduk dan Kantor Kecamatan Seibeduk. Dilokasi itu, lubang menganga dengan diameter 20 hingga 30 centi meter.

“Kerusakan bertambah di simpang tiga ATB. Sisi kiri jalan, aspalnya sudah mulai hancur dan jalan bergelombang,” ujar Mariah, warga Kaveling Sungaidaun, kemarin.

Dia mengatakan penyebab kerusakan sebagian besar karena lalu lalang truk roda enam yang bermuatan tanah dan batu.

Gimana aspal nggak rusak, truk-truk itu bolak-balik hingga puluhan kali,” katanya.

Kondisi jalan yang kurang nyamam itu diakui warga lain, Sudirman. Ia mengatakan kondisi itu sudah lama terjadi semenjak wilayah Sungaidaun marak dijadikan lokasi perumahan dan pemukiman warga. Aktifitas pematangan lahan yang tidak disertai dengan kesadaran untuk menjaga kebersihan jalan membuat jalan jadi tak nyaman. Semakin hari kerusakan jalan kian bertambah banyak.

“Kondisi jalan benar-benar rawan, sebab kerusakan itu bisa menyebabkan kecelakaan bagi kendaraan roda dua,” katanya.

Meski selama ini kerusakan jalan belum menimbulkan korban, namun kondisi tersebut sangat dikeluhkan dan dikhawatirkan masyarakat sekitar. Ia pun meminta kepada pihak kepolisian dan kecamatan untuk mengawasi aktivitas truk-truk tersebut.

“Padahal baru dibangun. Kondisinya sudah sangat memprihatinkan saja,” katanya. (une)

Update