Kapolres Lingga AKBP Joko Adi Nugroho (kanan), saat coffee morning dengan pewarta di Kabupaten LIngga, Minggu (8/4).

batampos.co.id – Kapolres Lingga AKBP Joko Adi Nugroho pada silaturahmi dengan wartawan mengatakan dirinya bersama jajaran akan meningkatkan pelayanan publik. Salah satu yang akan dilaksanakan yakni program jemput bola terkait pelayanan pajak kendaraan bermotor.

Iklan

Menurutnya, mungkin saja masyarakat yang tinggal di daerah pulau-pulau sebenarnya patuh membayar pajak, namun terkendala dengan jarak dan biaya transportasi yang mahal.

”Jadi akan kami adakan jemput bola,” kata Joko saat ngopi bersama sejumlah wartawan di Dabo Singkep, Sabtu (7/4) malam.

Peningkatan pelayanan publik, menurut Joko tidak hanya pada sisi pajak saja. Pelayanan publik juga ada pada setiap satuan yang ada di Polres Lingga, termasuk satuan reserse kriminal agar dapat memberikan pelayanan lebih baik lagi kepada masyarakat.

Selanjutnya, program Joko lainnya yang akan ditingkatkan yakni menjalin sinergisitas dengan instansi lainnya termasuk dengan Pemerintah Kabupaten Lingga.
Tujuannya agar dapat memberikan peningkatan kemajuan pada sisi ekonomi masyarakat Kabupaten Bunda Tanah Melayu ini.

Kesempatan itu, Joko juga mengaku sangat terkesan dengan budaya masyarakat Kabupaten Lingga yang sangat mencintai kedamaian. Hal ini, kata Joko, terlihat dari tingkat kriminalitas yang rendah di wilayah kerja Polres Lingga.

“Dalam kondisi minimnya lapangan kerja, namun Kamtibmas masih terjaga baik,” kata Joko.

Kondisi aman seperti ini, lanjut Joko, semestinya wilayah yang memiliki potensi seperti Kabupaten Lingga ini menjadi pusat perhatian sejumlah investor untuk menanamkan modal.

Untuk itu, Joko juga tergerak untuk memberikan motivasi serta tindakan kepada masyarakat agar lebih giat lagi dalam menggali potensi yang ada di Lingga ini.
Joko ­berkeyakinan wilayah Lingga memiliki potensi yang banyak dan memadai untuk hidup dan penghidupan masyarakat. (wsa)