Iklan
Gubernur Kepri Nurdin Basirun bersama Dirut PT Pelabuhan Kepri usai pelantikan, Senin (9/4). F. Humas Pemprov Kepri untuk batampos.co.id

batampos.co.id – Gubernur Kepri Nurdin Basirun mengatakan potensi kemaritiman di Kepri sangat besar. Potensi itu harus dikelola dengan maksimal demi terwujudnya kesejahteraan rakyat.

“Kita harus memanfaatkan dan menggali potensi yang ada,” ujar Nurdin saat melantik Direksi PT Pelabuhan Kepri di Gedung Daerah, Tanjungpinang, Senin (9/4).

Kepada direksi yang baru saja dilantik, Nurdin berpesan agar terus mengelola tugas dan tanggung jawab dengan maksimal. “Semua potensi tersebut dapat dikelola, dapat dimanfaatkan kalau koordinasi dan komunikasi terjalin dengan lancar,” lanjut Nurdin.

Kesempatan itu, Nurdin menginginkan Kepri menjadi daerah yang hebat di sektor maritim. Mewujudkan ini bukan perkara mudah. Untuk itu perlu dipersiapkan SDM, menjalin kerja sama dengan lembaga terkait dan menjaring investor untuk ikut andil harus segera dilakukan. “Jika tidak bergerak dari sekarang maka kita akan sulit mengejar ketertinggalan,” kata Nurdin.

Pelantikan diawali dengan pembacaan Akte Notaris tentang pengangkatan, dilanjutkan dengan pembacaan sumpah jabatan dan penandatangan berita acara. Sebagai saksi dalam pelantikan ini Sekretaris Daerah Pemprov Kepri TS Arif Fadillah dan Kabiro Perekonomian Heri Andrianto.

Jajaran Direksi PT Pelabuhan Kepri yang baru dilantik yakni Capt Darmansyah, Windrasto Guntoro, dan Capt Rio Onasis. Hadir pada kesempatan tersebut Kajati Kepri Asri Agung Putra, sejumlah perwakilan FKPD, kepala OPD, penjabat Wali Kota Tanjungpinang Raja Ariza, Komisaris Utama PT Pelabuhan Kepri Huzrin Hood, Rektor Umrah Syafsir Akhlus beserta tamu undangan lainnya.(bni)

Advertisement
loading...