Jumat, 26 April 2024

Kecamatan Meral Barat Juara MTQ

Berita Terkait

batampos.co.id – Kecamatan Meral Barat berhasil mempertahankan gelar juara umum MTQ Kabupaten Karimun 2018, Minggu (8/4). Kecamatan Meral Barat meraih 43 poin, diikuti Kecamatan Moro di peringkat kedua dengan 31 poin. Sedangkan peringat ketiga ditempati tuan rumah Kecamatan Ungar dengan 29 poin.

Berdasarkan hasil rapat kerja LPTQ Kabupaten Karimun ditetapkan bahwa Kecamatan Karimun menjadi tuan rumah MTQ Kabupaten Karimun XI tahun 2019 mendatang.
Bupati Karimun Aunur Rafiq mengatakan qari dan qariah yang meraih juara akan mengikuti pembinaan selama satu bulan di LPTQ Kabupaten Karimun.

Pada pembinaan ini, panitia mendatangkan pelatih nasional. Qari dan qariah yang lulus seleksi akan diikutkan pada MTQ Provinsi Kepri yang akan berlangsung awal Mei di Kabupaten Lingga.

”Setelah selesai MTQ Kabupaten Karimun X, konsentrasi kami mempersiapkan diri untuk mengikuti pelaksanaan MTQ tingkat Provinsi Kepri yang akan diselenggarakan awal Mei mendatang,” kata Rafiq.

Rafiq mengapresiasi panitia serta warga Kecamatan Ungar yang telah menyukseskan pelaksanaan MTQ Kabupaten Karimun X tahun ini. (ims)

 

Update