Jumat, 19 April 2024

Pelabuhan Batamcenter Tambah Konter Imigrasi

Berita Terkait

Anggota DPD RI saat kunjungan ke Pelabuhan Intenasional Batamcenter, Senin (8/4). F Humas Pelabuhan untuk Batam Pos

batampos.co.id – Pelabuhan Ferry Internasional Batamcenter dalam waktu dekat akan menambah konter Imigrasi untuk pengecapan paspor. Hal itu dikarenakan jumlah penumpang Pelabuhan Ferry Internasional Batamcenter yang selalu membludak dibandingkan pelabuhan Internasional lainnya.

General Manajer Pelabuhan Ferry Internasional Batamcenter, Nika Astaga mengatakan ada dua konter yang akan ditambah sebelum memasuki bulan Ramadan. Satu terletak di keberangkatan dan satunya di kedatangan.

“Sekarang ada 8 konter dan akan ditambah satu lagi. Mudah-mudahan bisa mengatasi lonjakan penumpang, apalagi saat peak season,” kata Nika.

Selain konter, pihaknya juga memiliki 2 autogate dan smartcard di kedatangan dan keberangkatan. Adanya autogate membuat Pelabuhan Ferry Internasional Batamcenter lebih istimewa dibanding pelabuhan lainnya bahkan daerah di Indonesia.

“Autogate ini hanya ada di Bali, Bandara Soekarnohatta dan Batam,” ujar Nika.

Menurutnya, Pelabuhan Ferry Internasional Batamcenter jadi pelabuhan percontohan. Sebab, selalu bisa mengatasi jumlah penumpang meski dalam kondisi yang membludak.

“Hari biasa saja jumlah penumpang bisa sampai 5000, kalau peakseason kemarin sampai 18 ribu penumpang. Namun Alhamdulillah itu bisa diatasi dengan baik,” imbuh Nika.

Bahkan kemarin, pihaknya mendapat kunjungan dari DPD RI yang ingin melihat seperti apa pelayanan di Pelabuhan Ferry Internasional Batamcenter. Apalagi adanya, informasi tentang antrean panjang saat peakseason.

“Kunjungan Kerja DPD RI ingin melihat seperti apa pelayanan disini. Dan mereka memuji dengan pelayanan disini,’ pungkas Nika.

Beberapa waktu lalu, Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Batam, Lucky Agung Binarto mengatakan telah meminta penambahan konter Imigrasi untuk cap paspor. Hal itu dikarenakan jumlah penumpang yang sering membludak di Pelabuhan tersebut, apalagi saat libur. (she)

Update