Sabtu, 20 April 2024

Pererat Silatilurahmi Antara Kepri dan Riau

Berita Terkait

Wakil Gubernur kepri, Isdianto, saat melakukan tepung tawar saat pelantikan dan pengukuhan pengurus KBMR (2018 – 2023) di resto Golden Prawn, batam, Minggu (8/4/2018) | humas pemprov kepro

batampos.co.id – Wakil Gubernur H Isdianto meminta kepada Keluarga Besar Masyarakat Riau (KBMR) untuk terus memperkuat dan mempererat silaturahim masyarakat Kepri dan Riau. Mengingat dua provinsi ini secara historis dan sejarah memang memiliki hubungan yang sangat kuat.

“Kita ibaratkan antara Riau dan Kepri ini seperti ibu dan anak. Kalau Riau itu ibunya, maka Kepri adalah anaknya. Hubungan ini harus terus dijaga, lewat silaturahmi yang terus terjalin,” kata Isdianto saat menghadiri acara Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus KBMR Kota Batam Masa Khidmat 2018 – 2023 di Restoran Golden Prawn Bengkong Batam, Ahad (8/4).

Isdianto melanjutkan, dengan silaturahim yang baik diantara dua provinsi bersaudara ini, akan bisa saling membantu bahkan saling mengisi. Tentunya, dalam berbagai pembangunan di kedua daerah.

Apalagi, kata Isdianto, banyak masyarakat Kepri yang tinggal di perantauan. Baik masyarakat Riau di Kepri ataupun masyarakat Kepri di Riau. Mereka tumbuh dengan berbagai latar belakang profesi dan pekejaan. Dari mulai PNS, pengusaha dan masyarakat biasa lainnya.

”Sudah seharusnya keduanya saling bahu membahu menjaga dan memajukan tempat tinggal dan daerah asal kita,” kata Isdianto.

Isdianto memulai sambutannya dengan mengajak masyarakat yang hadir untuk mengenang dua tahun wafatnya almarhum H Muhammad Sani. Isdianto memimpin masyarakat untuk bersedekah alfatihah untuk almarhum H Muhammad Sani.

Serangkaian dengan pelantikan tersebut, juga dilakukan prosesi tepung tawar untuk Isdianto. Tepuk tepung tawar itu dimulai oleh H Makmur Ismail dari LAM Kota Batam. Kemudian ada Sekdaprov Riau Ahmad Hijazi, Wakil Wali Kota Batam Amsakar Ahmad ikut melakukan tepuk tepung tawar.

Sementara itu, Ketua Umum KBMR Kota Batam H. Tengku Arizal Dachlan tak lupa bersyukur atas pelantikan dan pengukuhan ini. Diharapkan KBMR kedepan menjadi wadah menyatukan kebersamaan seluruh masyarakat perantau asal Riau, yang ada di Kota Batam. (bni)

Update