Dua siswa SMA 2 Dabo Singkep belajar sebelum mengikuti UNBK, Senin (9/4). F Wijaya Satria/batampos.

batampos.co.id – Sebanyak 107 siswa ujian nasional berbasis komputer (UNBK) di SMAN 2 terpaksa dibagi menjadi tiga sesi. Hal itu lantaran sekolah tersebut hanya memiliki 40 komputer yang dibagi dua ruang ujian.

Meski demikian, UNBK di SMAN 2 Dabo Singkep berjalan lancar, seluruh siswa mengikuti ujian dengan tertib. ”Alhamdulillah, pada hari pertama ini ujian berjalan lancar, seluruh anak mengikuti ujian dengan baik,” kata Kepala Sekolah SMAN 2 Hendy Wijaya di ruang kerjanya, Senin (9/4).

Hendy menyampaikan bahwa setiap hari siswa akan mengikuti ujian dalam waktu yang berbeda. Meskipun demikian, Hendy menjamin semua siswa akan mendapatkan tempat untuk mengerjakan soal mereka dengan nyaman. Setiap siswa yang mengikuti UNBK akan mendapat soal serta menjawabnya melalui komputer. Sehingga seluruh berkas hasil ujian akan tersimpan rapi.

Di lokasi yang sama, ketua pelaksana UN di SMAN 2 Sri Mulyaningsih mengatakan, di hari pertama hanya satu siswa yang tak mengikuti ujian karena sakit.

“Tadi pagi salah satu wali murid menyampaikan kalau anaknya sakit, tapi mudah-mudahan saja siswa tersebut dapat ikut ujian karena dia masuk sesi kedua yang dilaksanakan 10.30 WIB,” ujar Sri.

Sri menjelaskan, bagi siswa yang tidak dapat hadir mengikuti ujian karena alasan yang kuat, seperti sakit dan halangan lainnya dapat mengikuti ujian susulan yang akan digelar pada Senin mendatang. Sehingga setiap siswa dapat menyelesaikan UN dengan maksimal. (wsa)

Advertisement
loading...