batampos.co.id – Black Shark namanya.

Konon, Black Shark merupakan sebuah ponsel gaming.

Seperti JawaPos.com lansir dari laman TechAdvisor, Senin (9/4), Xiaomi Black Shark akan diperkenalkan Xiaomi pada 13 April mendatang. Jika benar, maka kemunculan smartphone dengan nama yang garang itu hanya tinggal menghitung hari saja.

Tidak sendirian, diketahui pabrikan ponsel yang digawangi Lei Jun itu bekerja sama dengan Black Shark Technology. Black Shark tak lain merupakan perusahaan teknologi yang mendapat dukungan finansial dari Xiaomi. Black Shark disebut memiliki kapabilitas dalam teknologi perangkat game.

Xiaomi Black Shark disebut akan menjadi pesaing berat dari smartphone game sejenis besutan Razer, yakni Razer Phone yang meluncur akhir tahun 2017 lalu. Menyoal spesifikasinya, layaknya sebuah perangkat game, sudah barang tentu Xiaomi Black Shark akan memiliki spesifikasi kelas wahid.

Xiaomi Black Shark disebut akan hadir dalam tiga varian RAM dan ruang penyimpanan internal, yakni RAM 6 GB dan ROM 128 GB, RAM 8 GB dan ROM 128 GB, serta terakhir RAM 8 GB dan ROM 256 GB.

Xiaomi Black Shark sebelumnya juga sempat muncul dalam situs pengukuran perangkat, AnTuTu Benchmark. Dijelaskan Phone Arena, hasil pengukuran perangkat ini mencapai angka 270.680.

Angka pengukuran tersebut kontan menempatkan Xiaomi Black Shark diatas hasil pengukuran Razer Phone. Selisih antara perangkat Xiaomi Black Shark dengan Razer Phone mencapai 100 ribu.

Tidak berhenti di situ, hasil pengukuran tersebut juga membuat Xiaomi Black Shark mengangkangi pengukuran duo Samsung Galaxy S9 dengan selisih beberapa ribu poin, yakni 241.470. Dengan angka tersebut membuat Black Shark menjadi perangkat ponsel dengan skor Benchmark tertinggi saat ini.

Belum banyak yang bisa diulik dari sektor spesifikasinya. Chipsetnya disebut akan dipersenjatai Qualcomm Snapdragon 845. Untuk sistem operasinya, Xiaomi Black Shark akan berjalan pada sistem Android 8.0 Oreo. Layarnya, Xiaomi Black Shark menggunakan aspek rasio 18:9 dengan resolusi 2160 x 1080 piksel.

Terkait harganya pun demikian, belum dapat dipastikan berapa nominal yang mesti dikeluarkan untuk memiliki perangkat smartphone gaming ini. Namun, ada kemungkinan bahwa harganya tidak akan terlampau jauh dari produk flagship Xiaomi saat ini. Atau bahkan lebih murah. Kita lihat saja nanti.

(ryn/JPC)

Advertisement
loading...