Kamis, 18 April 2024

Jalan Marina City Rawan Kecelakaan, Pak Walikota

Berita Terkait

Pengendara ekstra hati-hati melintasi jalan rusak di jalan Marina City, Tanjunguncang, Batuaji. Jalan ini sudah lama rusak, sampai saat ini belum juga diperbaiki. | Dalil Harahap/Batam Pos

batampos.co.id – Kondisi jalan Marina City, Marina kian memprihatinkan. Lubang yang merusak badan jalan kian bertambah banyak di sepanjang jalan tersebut. Bahkan lubang-lubang jalan yang sudah lama ada kian bertambah lebar dan dalam karena tak kunjung diperbaiki. Warga pengguna jalan benar-benar merasa tak nyaman saat melintas di sepanjang jalan menuju kawasan wisata terpadu Marina itu.

Informasi yang disampaikan warga yang berdiam ataupun berdagang di sepanjang jalan itu, kecelakaan lalulintas kerap terjadi karena pengendara yang datang dari dua arah diatas jalur jalan yang sama saling berebutan mencari celah jalan yang tidak rusak.

“Kadang sepeda motor sama sepeda motor senggolan, ada juga yang tabrakan sama mobil atau truk. Ya gimana lagi, semua orang berebutan mencari celah jalan yang tak rusak,” tutur Hironimus, warga yang tinggal di simpang Polsek Batuaji.

Bahkan Selasa (10/4) sore, kemarin, kata Hironimus, seorang ibu hamil yang mengendarai sepeda motor jatuh di lokasi jalan rusak persis di simpang Polsek Batuaji. Kondisi jalan yang rusak parah membuat sang ibu hamil hilang kendali sebab dari arah berlawan melintas sebuah truk.

“Mau hindari truk ibu itu, malah masuk ke jalan yang berlubang jadi jatuh dia,” tuturnya.

Situasi jalan yang tak bersahabat itu memang belum memakan korban jiwa namun warga berharap agar pemerintah terkait secepatnya memperbaiki jalan tersebut sehingga bisa menekan angka kecelakaan lalulintas di sepanjang jalan yang rusak parah itu.

“Parah memang (dampaknya). Setiap hari ada saja kejadian (kecelakaan lalulintas) di jalan ini,” ujar Yonita, warga lainnya.

Camat Batuaji Ridwan dan Camat Sekupang M Arman sebelumnya mengaku sudah menyampaikan keluhan masyarakat itu pemerintah kota Batam melalui Musrembang. Namun harapan perbaikana jalan itu belum bisa dipastikan sebeb kewenangan ada di pemerintah Provinsi Kepri. (eja)

Update