Kamis, 25 April 2024

Kepada Warga Batam, KTP Anda Menunggu Diambil

Berita Terkait

Seorang warga saat mengambil e-KTP di kantor kecamatan Bengkong, Selasa (10/4). Sebanyak 9800 e KTP yang didistribusikan kepada warga. F Cecep Mulyana/Batam Pos

batampos.co.id – Batam kini sedang mengejar target penyelesaian kepemilikan KTP Elektronik. Sejauh ini, Batam selalu lancar mendapat pasokan blangko KTP Eektornik. Namun sayang, ribuan keping KTP yang sudah tercetak belum diambil warga

“Saya sudah turun di empat kecamatan. Ada yang belum ambil, satu kecamatan 6 ribu, satu lagi ada 4 ribu,” kata Wakil Wali Kota Batam Amsakar Achmad di Mal Pelayanan Publik, kemarin.

Ia mengatakan, memeprsiapkan dokumen kependudukan tersebut mendapat atensi dari Wali Kota Batam Muhammad Rudi.

“Memang ada yang warga belum ambil, padaal sudah tercetak. Soal KTP ini memang sudah arahan pak Wali Kota,” imbuhnya.

Wali Kota Batam Muhammad Rudi menyampaikan, persoalan KTP sudah harus terurai Mei mendatang. Ia mengatakan, harapan ini juga didukung terjaminnya ketersediaan blangko KTP oleh Kementrian Dalam Negeri RI. Terakhir, Batam menerima 16 ribu keping blangko. Jumlah tersebut diplot untuk Kecamatan Lubukbaja dan Seibeduk.

“Mei sudah harus clear semua,kami terus berpacu menyelesaikan persoalan ini,” terang Rudi.

Sementara itu, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Batam menyambut target oleh Wako tersebut. K

“Sesuai dengan arahan Pak Walikota, tumpukan yang ada diharapkan bisa terselesaikan,” kata Kepala Disdukcapil Kota Batam, Said Khaidar, Kamis (3/1) lalu. (adi)

Update